FOLLOW US:


2 Rekor 'Monster' Cristiano Ronaldo Usai Bermain dan Cetak Gol Lawan Spezia

03-03-2021 08:09

 | Asad Arifin

2 Rekor 'Monster' Cristiano Ronaldo Usai Bermain dan Cetak Gol Lawan Spezia
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo belum berhenti mengukir rekor dan mencatatkan hal fantastis dalam karirnya. Pemain 36 tahun punya rekor baru usai membela Juventus di laga melawan Spezia.

Juventus berhadapan dengan Spezia pada laga pekan ke-25 Serie A, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Allianz Stadium itu, Juventus menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Tiga gol Juventus dibagi rata oleh Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Cristiano Ronaldo.

Hasil ini membuat Juventus untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen Serie A. Si Nyonya Tua mendapatkan 49 poin dari 24 laga yang dimainkan. Mereka terpaut tujuh poin dari Inter Milan.

1 dari 5

Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo bermain sangat bagus di laga melawan Spezia. Pemain 36 tahun memberi banyak ancaman ke gawang Ivan Provedel sejak awal laga, walau kemudian 'hanya' mencetak satu gol.

Ronaldo punya peluang bagus pada menit ke-42, tetapi sepakannya hanya mengenai tiang gawang. Lalu, ada tendangan bebasnya yang masih bisa digagalkan Provedel pada babak kedua.

Ronaldo akhirnya mencetak gol pada menit ke-89. Lewat sebuah serangan balik cepat, Ronaldo mampu mengkonversi umpan Federico Bernardeschi menjadi gol. Ronaldo mencetak golnya yang ke-20 di Serie A musim ini.

Dikutip dari Opta, Ronaldo punya rekor baru dengan 20 golnya. Kapten timnas Portugal itu jadi pemain pertama yang mencetak 20 gol atau lebih selama 12 musim beruntun di lima liga top Eropa. Rekor yang luar biasa tentunya.

2 dari 5

Penampilan ke-600 Ronaldo

Cristiano Ronaldo bukan hanya mencatatkan rekor gol saat berjumpa Spezia. Ronaldo punya catatan spesial lain. Dikutip dari Opta, laga melawan Spezia jadi laga ke-600 Ronaldo di ajang liga domestik.

Ronaldo telah memainkan laga ke-85 bersama Juventus di Serie A.

Sebagian besar karir Ronaldo dihabiskan di Real Madrid. Dia mencatatkan 292 laga di ajang La Liga. Lalu, bersama Manchester United, Ronaldo memainkan 196 laga di pentas Premier League.

Simak rincian lengkap catatan 600 laga Ronaldo pada liga domestik di bawah ini ya Bolaneters.

3 dari 5

Cristiano Ronaldo Onfire

Cristiano Ronaldo Onfire
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo © La Presse via AP Photo

Satu gol ke gawang Spezia juga menjadi tanda bahwa Cristiano Ronaldo kini sedang onfire. Sebab, kekasih Georgina Rodriguez itu tidak pernah berhenti mencetak gol pada tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Ronaldo mencetak empat gol pada tiga laga terakhir. Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Spezia dan Hellas Verona. Sebelumnya, dia juga mencetak dua gol ketika Juventus menang atas Crotone.

Ronaldo punya modal bagus jelang dua laga krusial Juventus yakni melawan Lazio dan Porto.

4 dari 5

Top Skor Serie A

Cristiano Ronaldo makin nyaman duduk di posisi top skor sementara Serie A. Kapten timnas Portugal tersebut telah mencetak 20 gol hingga pekan ke-25. Ronaldo unggul dua gol dari Romelu Lukaku sebagai pesaing terdekatnya.

Berikut daftar top sementara Serie A hingga Selasa (3/3/2021) pagi WIB:

  • Cristiano Ronaldo - Juventus 20 Gol
  • Romelu Lukaku - Inter Milan 18 Gol
  • Zlatan Ibrahimovic - AC Milan 14 Gol
  • Luis Muriel - Atalanta 14 Gol
  • Ciro Immobile - Lazio 14 Gol
  • Lautaro Martinez - Inter Milan 13 Gol
5 dari 5

Klasemen Serie A

Klasemen oleh SofaScore LiveScore