FOLLOW US:


3 Hal yang Tidak Disukai Giorgio Chiellini: Mario Balotelli, Felipe Melo dan Inter Milan

09-05-2020 22:31

 | Aga Deta

3 Hal yang Tidak Disukai Giorgio Chiellini: Mario Balotelli, Felipe Melo dan Inter Milan
Giorgio Chiellini © AP Photo

Bola.net - Nama Giorgio Chiellini tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola Italia. Chiellini punya karier yang mentereng di lapangan hijau.

Chiellini memulai kariernya sepak bolanya di Livorno. Akan tetapi, sang pemain meraih kesuksesan besar setelah pindah ke Juventus.

Bek tengah berusia 35 tahun itu pindah ke Juventus pada tahun 2005. Di Turin, Chiellini meraih banyak gelar juara termasuk 8 Serie A secara beruntun.

Chiellini juga menjadi pilar utama timnas Italia. Sang pemain sudah mencatatkan 103 caps untuk Gli Azzurri.

Kapten Juventus dan Italia itu akan segera merilis buku otobiografi ‘Io, Giorgio’ yang keuntungannya akan disumbangkan untuk amal. Di dalam buku tersebut ada beberapa pengakuan yang cukup mengejutkan.

1 dari 3

Mario Balotelli Pantas Ditampar

Chiellini dan Balotelli sama-sama membela Italia di tiga turnamen besar, termasuk Euro 2012 dan Piala Dunia 2014. Namun, Chiellini merasa sangat kesal kepada Balotelli saat Piala Konfederasi 2013.

“Saya benar-benar dikecewakan oleh dua pemain dan saya mengkonfirmasi semua yang saya tulis di buku," kata Chiellini kepada La Repubblica.

"Balotelli adalah orang yang negatif, tanpa menghormati grup. Selama Piala Konfederasi melawan Brasil pada 2013, ia tidak membantu apa pun, ia benar-benar pantas ditampar.

“Beberapa orang mengira dia termasuk di antara lima striker terbaik di dunia, tetapi saya bahkan tidak pernah menganggapnya sebagai 10 atau 20 teratas."

2 dari 3

Melo yang Terburuk

Chiellini bahkan memberikan komentar yang lebih brutal tentang mantan rekannya di Juventus Felipe Melo. Gelandang asal Brasil itu bermain untuk Bianconeri dari 2009 hingga 2011.

“Felipe Melo bahkan lebih buruk: yang terburuk dari yang terburuk. Saya tidak tahan dengan orang-orang yang tidak sopan, mereka yang selalu ingin melawan keinginan. Selalu ada pertengkaran dengannya. Saya memberi tahu para pelatih: dia adalah apel busuk," kata Chiellini.

3 dari 3

Benci Inter

Salah satu klub yang sangat dibenci oleh Chiellini adalah Inter Milan. Namun, ia membenci klub yang kini dilatih Antonio Conte itu hanya sebatas di lapangan.

"Saya pikir orang mengerti apa yang saya maksud dan saya tidak ingin disalahartikan. Saya membenci Inter dalam aspek olahraga seperti Michael Jordan membenci Pistons. Saya tidak bisa tidak membenci Inter, tetapi 99,9 persen dari waktu saya bertemu dengan para pemain di luar lapangan setelah kami saling mencabik-cabiknya, kami bisa tertawa," ucap Chiellini.

“Faktanya, ketika saya mengalami cedera lutut tahun lalu, pesan yang memberi saya kesenangan terbesar adalah dari Javier Zanetti. Kebencian olahraga adalah yang mendorong Anda untuk mengalahkan saingan dan, jika diberi makna yang tepat, merupakan komponen penting dari olahraga."

Sumber: Football Italia