8 Fakta Inter Milan yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Aga Deta | 14 Oktober 2020 11:28
Pemain Inter Milan merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Shakhtar Donetsk di Liga Europa. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan mengawali musim ini dengan hasil positif. Mereka meraih meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang di Serie A.

Inter berhasil mengalahkan Benevento dan Fiorentina dengan skor 2-5 dan 4-3. Setelah itu, mereka bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Lazio.

Hasil itu menempatkan Nerazzurri di peringkat keempat klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Serie A saat ini sedang libur karena jeda internasional. Namun, Inter akan menghadapi ujian berat pada akhir pekan ini.

Inter akan menjamu rival sekotanya AC Milan pada laga pekan keempat Serie A. Duel bertajuk Derby della Madonnina tersebut digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/20).

La Beneamata punya rekor yang bagus saat berhadapan dengan Milan. Dari delapan pertemuan terakhir di Serie A, Nerazzurri meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Berikut ini 8 hal yang mungkin belum Anda ketahui tentang Inter Milan seperti dilansir Sempre Inter.

1 dari 8 halaman

1. Inter Milan Pensiunkan Dua Nomor Punggung

Dalam sejarahnya, Inter Milan sudah memensiunkan nomor punggung 3 dan 4. Hal itu dilakukan untuk menghormati pemain yang memakai nomor tersebut.

Giacinto Facchetti memakai nomor 3 dan Javier Zanetti mengenakan nomor 4 selama bermain di Inter. Kedua nomor tersebut masing-masing dipensiunkan pada tahun 2004 dan 2014 atas jasa-jasa mereka untuk klub.

Facchetti adalah salah satu full-back terbaik yang pernah ada di klub dan telah mencetak 75 gol selama kariernya di Inter Milan. Zanetti menghabiskan sebagian besar kariernya di klub dan sekarang menjabat sebagai wakil presiden klub.

2 dari 8 halaman

2. Pemain Inter Milan Adalah Yang Pertama Memenangkan Pemain Terbaik Dunia FIFA

Penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA diperkenalkan pada tahun 1991. Pada tahun pertama kemunculannya, penghargaan tersebut diberikan kepada pemain Inter Milan, Lothar Matthaus.

Matthaus merupakan salah satu legenda klub saat ini. Ia mengenakan nomor 10 di Inter dan mencetak 40 gol selama tahun menerima penghargaan tersebut.

3 dari 8 halaman

3. Asal Usul Nama Klub

Tahukah Anda bahwa nama Inter Milan, atau Internazionale, menjadi alasan berdirinya klub ini? Inter didirikan pada tahun 1908 oleh para pemain yang meninggalkan AC Milan.

Saat itu Rossoneri tidak mengizinkan pemain non-Italia bermain untuk klub tersebut. Dengan demikian, beberapa pemain pergi dan memutuskan untuk membentuk klub sepak bola baru yang bisa beroperasi tanpa aturan tersebut.

4 dari 8 halaman

4. Nama Panggilan untuk Fans Inter Milan Adalah Bauscia

Bertahun-tahun yang lalu, fans Inter Milan harus menerima julukan 'Bauscia' yang berasal dari kata Italia braggart. Ini artinya borjuis.

Ini karena klub dipandang sebagai favorit kaum borjuis, terutama jika dibandingkan dengan rival sekota mereka, AC Milan, yang lebih populer di kalangan pekerja kerah biru.

5 dari 8 halaman

5. Musim Legendaris 1965

Dipimpin oleh pelatih legendaris Helenio Herrera, Inter Milan menunjukkan kepada rival sekotanya bahwa mereka juga bisa memenangkan Piala Eropa.

Pada tahun 1964, AC Milan berhasil memenangkan piala tersebut, tetapi tahun berikutnya Inter Milan memenangkan semua yang tersedia bagi mereka hanya dalam satu musim, memenangkan Scudetto, Piala Eropa, dan Piala Interkontinental.

6 dari 8 halaman

6. Rekor Transfer Pemain Termahal

Rekor pembelian termahal Inter Milan dipegang oleh striker Italia Cristian Vieri pada tahun 1999. Harganya sekitar 45 juta euro, yang pada saat itu merupakan angka yang cukup mengesankan dalam sepak bola.

Rekor itu bertahan hingga musim panas 2019 lalu, ketika Inter merekrut Nicolo Barella dan kemudian Romelu Lukaku.

7 dari 8 halaman

7. Musim Treble 2010

Pada tahun 2010, Inter Milan mencatatkan sejarah ketika menjadi tim Italia pertama yang memenangkan treble winners.

Le Beneamata memulainya dengan menjuarai Serie A, kemudian mengangkat Coppa Italia, dan diakhiri dengan Liga Champions.

8 dari 8 halaman

8. Pemain Dengan Penampilan Paling Banyak di Piala UEFA

Mantan kapten Inter Milan, Giuseppe Bergomi, atau Lo Zio begitu ia dipanggil, mencatatkan (96) penampilan di Piala UEFA, itu lebih banyak dari pemain lainnya pada saat ia pensiun.


Sumber: Sempre Inter

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR