FOLLOW US:


AC Milan Bisa Imbangi Juventus, Stefano Pioli: Saya Sangat Bangga!

14-02-2020 08:07

 | Yaumil Azis

AC Milan Bisa Imbangi Juventus, Stefano Pioli: Saya Sangat Bangga!
Stefano Pioli © AP Photo

Bola.net - AC Milan hanya mampu meraih hasil imbang saat bertemu dengan musuh bebuyutannya, Juventus. Kendati demikian, Stefano Pioli selaku pelatih Rossoneri sangat bangga dengan performa anak asuhnya.

Klub berjuluk Rossoneri tersebut bertemu dengan Juventus dalam laga leg pertama semi-final Coppa Italia di markasnya, San Siro, hari Jumat (14/2/2020). Pertandingan itu berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Secara penguasaan bola, Milan kalah telak dari tamunya. Tapi mereka sukses melepaskan 11 tembakan tepat sasaran dalam 90 menit pertandingan. Salah satunya berbuah gol Ante Rebic pada menit ke-61.

Aroma kemenangan sempat tercium sampai pertandingan memasuki masa injury time. Wasit menghadiahi Juventus dengan sebuah penalti yang berhasil dieksekusi oleh sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pioli Merasa Bangga

Hasil ini sedikit merugikan bagi Milan. Pasalnya, pada leg kedua yang berlangsung di Allianz Stadium bulan Maret nanti, mereka harus menang dengan minimal satu gol. Sementara Juventus hanya butuh hasil imbang 0-0 saja.

Terlepas dari itu, Pioli merasa bangga dengan performa anak asuhnya. Menurutnya, performa Zlatan Ibrahimovic dkk telah membuat dirinya beserta fans yang memadati stadion San Siro puas.

"Saya memberitahu anak-anak untuk meninggalkan lapangan tanpa ada rasa penyesalan. Saya bisa bilang, mereka takkan memiliki rasa penyesalan. Saya bangga terhadap performa mereka, begitu juga fans Milan," ujarnya kepada Rai Sport.

"Kami menginginkan kemenangan, kami berada di posisi yang kuat unutk melakukan itu, tapi ini baru leg pertama dan kami ingin bermain lebih baik lagi pada pertemuan kedua," lanjut mantan pelatih Fiorentina tersebut.

2 dari 2

Kerugian Milan di Leg Kedua

Kerugian Milan tidak hanya berhenti pada gol tandang saja. Mereka juga tidak bisa memainkan sejumlah pemain penting pada pertemuan kedua yang digelar pada tanggal 5 Maret nanti.

Zlatan Ibrahimovic, Samu Castillejo dan Theo Hernandez dipastikan tidak bisa turut serta. Dua nama pertama terkena akumulasi kartu kuning, sementara Theo Hernandez harus menjalani hukuman kartu merah.

Theo Hernandez diganjar kartu kuning keduanya oleh wasit sewaktu bertemu Juventus. Ia diusir keluar lapangan karena mengganjal penyerang Bianconeri, Paulo Dybala, pada menit ke-71.

(Football Italia)