FOLLOW US:


Kritikan Mancini untuk Milan dan Pujian untuk Ibrahimovic

13-02-2020 22:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Kritikan Mancini untuk Milan dan Pujian untuk Ibrahimovic
Derby Della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (10/02/2020). © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini mengkritik kebijakan AC Milan yang suka bongkar pasang pemain plus memuji kehebatan Zlatan Ibrahimovic.

Milan terus berusaha untuk bangkit di pentas Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Caranya dimulai dengan finis di zona di mana mereka akan bisa mendapat tiket ke Liga Champions.

Usaha mereka selalu gagal. Paling banter Milan hanya bisa finis di zona Liga Europa.

Dan saat mereka menemui kegagalan, Milan langsung membongkar pasang pemain. Contohnya dengan kepergian Krzysztof Piatek pada musim ini, padahal ia baru direkrut pada pertengahan musim 2018-19 lalu.

1 dari 2

Kritikan Mancini

Langkah pilihan manajemen Milan ini mendapatkan kritikan dari Roberto Mancini. Mantan pelatih Inter Milan ini mengatakan Rossoneri tak seharusnya melakukan hal tersebut.

Pasalnya jika mereka terus mengubah komposisi tim, mereka akan terus menganggu keharmonisan tim. Milan juga akan kesulitan membuat tim bermain secara kompak.

“Milan memiliki pemain bagus dan terus meningkat setiap tahun. Saya tidak berpendapat bahwa Anda harus menjual para pemain dan mencari orang lain setiap musim," bukanya pada Gazzetta dello Sport.

"Dengan cara itu, [justru sebuah] tim tidak akan memiliki dasar untuk membangun timnya," cetus Mancini.

2 dari 2

Pujian untuk Ibrahimovic

Hengkangnya Krzysztof Piatek sendiri tidak lepas dari hadirnya Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu 'dipulangkan' kembali ke San Siro dengan gratis.

Masalahnya, Ibrahimovic saat ini sudah berusia 38 tahun. Banyak yang kontra dengan perekrutan itu, namun tidak dengan Mancini.

“[Zlatan] Ibrahimovic adalah juara yang hebat. Ia memiliki usianya, tetapi ia masih bisa tampil dengan baik ketika ia bermain," serunya.

"Saya pikir ia telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," pujinya.

AC Milan saat ini berada di peringkat 10 klasemen sementara Serie A. Mereka terpisah dari 10 poin dari Atalanta yang ada di peringkat empat klasemen.

(gazzetta dello sport)