FOLLOW US:


AC Milan Resmi Boyong Bek Tengah Baru, Simon Kjaer

13-01-2020 17:56

 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan Resmi Boyong Bek Tengah Baru, Simon Kjaer
Simon Kjaer © Sevillafc.es

Bola.net - AC Milan sudah menuntaskan transfer bek tengah Simon Kjaer dari klub La Liga, Sevilla.

Bek asal Denmark ini sebenarnya sempat pindah ke Atalanta pada awal September 2019 kemarin. Ia bermain di klub Bergamo itu dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Akan tetapi ia kesulitan untuk beradaptasi di tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut. Alhasil ia cuma bermain sebanyak enam kali saja.

Pada hari Senin (13/01/2020) pagi waktu setempat, Sevilla akhirnya merilis pengumuman di situs resminya. Mereka mengumumkan bahwa masa peminjaman Simon Kjaer diakhiri lebih cepat dan sang pemain akhirnya merapat ke AC Milan.

"Simon Kjaer, pemain yang dipinjamkan ke Atalanta BC, telah mengakhiri masa peminjamannya dengan klub Bergamo dan telah memulai periode transfer baru, dalam hal ini AC Milan, di mana Sevilla dan klub asal kota Milan itu menyertakan opsi pembelian pada bek tengah Denmark itu di akhir musim."

1 dari 2

Pernyataan AC Milan

Tak berselang lama, giliran pihak AC Milan yang juga merilis pernyataan di situs resminya. Mereka juga menginformasikan akan memperkenalkan Simon Kjaer ke media pada hari Kamis, 16 Januari 2020 nanti.

"Kapten tim nasional Denmark Simon Kjaer bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman hingga akhir musim."

"AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla FC untuk akuisisi Simon Thorup Kjaer dengan pinjaman enam bulan hingga 30 Juni 2020, dengan opsi untuk menjadikan kesepakatan itu permanen." Demikian pernyataan dari pihak AC Milan.

Simon Kjaer sendiri sudah tiba di Milan akhir pekan kemarin. Ia juga sudah menuntaskan tes medisnya.

2 dari 2

Karir Simon Kjaer

Atalanta mendatangkan Simon Kjaer untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Martin Skrtel. Bek gaek asal Slovakia itu sebelumnya hanya gabung tim Papu Gomez dkk selama sebulan sebelum akhirnya berpisah dengan klub tersebut.

Meski jam terbangnya minim bersama Atalanta, akan tetapi Simon Kjaer sebenarya punya segudang pengalaman bermain di Eropa. Ia pernah menjadi andalan Palermo.

Ia juga pernah memperkuat AS Roma. Kjaer pernah menjajaki karir di Jerman bersama Wolfsburg dan di Prancis bersama Lille.

Simon Kjaer juga pernah memperkuat Fenerbahce. Sedangkan bersama Timnas Denmark, ia mengoleksi 97 caps.

(sevilla/ac milan)