Ada Satu Striker Muda yang Lebih Baik Ketimbang Haaland Saat ini, Namanya Vlahovic!

Dimas Ardi Prasetya | 4 Juli 2022 01:59
Aksi Dusan Vlahovic di final Coppa Italia 2021-22 antara Juventus vs Inter Milan di Stadio Olimpico, Kamis (12/05/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Presiden asosiasi sepak bola Serbia, Nenad Bjekovic, mengklaim Dusan Vlahovic adalah striker yang lebih baik ketimbang Erling Haaland.

Sejak masih di Salzburg, Haaand sudah mulai menarik perhatian klub-klub elit Eropa. Sebab ia tampil sangat impresif, termasuk di Liga Champions.

Ia akhirnya jadi rebutan banyak klub. Namun akhirnya Borussia Dortmund berhasil memenangkan perburuannya pada akhir tahun 2019 lalu.

Di Dortmund ia tetap tampil impresif. Ia pun makin jadi rebutan dan pada akhirnya Manchester City yang berhasil memenangkan tanda tangannya.

1 dari 4 halaman

Vlahovic Juga Jadi Rebutan Banyak Klub

Dusan Vlahovic mulai menarik perhatian setelah ia tampil di Fiorentina. Apalagi setelah ia benar-benar bisa beradaptasi di Serie A.

Vlahovic kemudian muncul sebagai nama alternatif bidikan klub-klub elit Eropa. Mereka akan membidiknya jika gagal merekrut Erling Haaland.

Akan tetapi pada akhirnya Vlahovic tetap bertahan di Italia. Ia memilih bermain bagi Juventus.

2 dari 4 halaman

Vlahovic Lebih Baik Ketimbang Haaland

Saat ini banyak yang menganggap Erling sebagai striker muda terbaik di dunia. Namun hal tersebut dibantah oleh Nenad Bjekovic.

Ia mengatakan Dusan Vlahovic lebih baik ketimbang Haaland. Pasalnya striker asal Serbia itu punya kemampuan lebih komplet.

“Vlahovic lebih baik dan lebih lengkap dari Haaland. Stiker asal Norwegia itu memiliki kekuatan yang menghancurkan, tetapi Dusan tidak kalah: ada juga perbedaan yang sangat kecil dalam tinggi badan mereka," tuturnya pada Tuttosport.

“Tetapi variasi dan gaya pemain penyerang Juventus lebih baik. Manchester City dan Juventus membayar biaya yang kurang lebih sama, termasuk komisi, untuk menandatangani keduanya tahun ini dari Borussia Dortmund dan Fiorentina," sambung nenad.

3 dari 4 halaman

Catatan Gol Haaland dan Vlahovic

Pada musim 2021-22 kemarin, Dusan Vlahovic dan Erling Haaland sama-sama tampil produktif bersama klubnya masing-masing. Namun Vlahovic bermain untuk dua klub berbeda.

Ia mulanya bermain di Fiorentina dan kemudian pindah ke Juventus. Dari kedua klub itu, menurut catatan

Transfermarkt total ia mengemas 29 gol dari 45 pertandingan di semua ajang kompetisi, plus enam assist.
Sementara itu Haaland mencetak 27 gol plus lima assist. Ia mencatatkannya hanya dari 29 laga di semua ajang kompetisi.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR