Alasan Juventus Ogah Turunkan Harga Matthijs De Ligt, Dananya untuk Datangkan Tiga Pemain Incaran

Abdi Rafi Akmal | 14 Juli 2022 16:05
Matthijs de Ligt meraih penghargaan Kopa Trophy 2019 (c) AP Photo

Bola.net - Juventus masih berminat melepas beknya Matthijs De Ligt di musim panas ini, asalkan harganya tidak terlalu murah. Sebab, dana penjualan penjualan De Ligt akan dipakai untuk tiga pemain yang diincar.

Sejumlah laporan aktif mengabarkan De Ligt akan berlabuh ke Bayern Munchen. De Ligt tertarik dengan tawaran tersebut, Munchen pun sudah memulai komunikasi resmi dengan Juventus demi mendapatkan sang pemain.

Posisi Juventus saat ini sangat terbuka dengan tawaran-tawaran yang masuk. Hanya saja, Bianconeri mematok biaya di angka 85 sampai 90 juta Euro.

Selama beberapa minggu terakhir, belum ada klub yang sanggup memenuhi permintaan tersebut. Chelsea bahkan sudah mundur dari persaingan dan membiarkan Munchen jadi satu-satunya klub yang sedang menginginkan sang pemain.

1 dari 3 halaman

Kondisi Terkini

Matthijs De Ligt (kiri) (c) LaPresse via AP Photo

Munchen dikabarkan baru melepas tawaran resmi di bawah permintaan yang dipatok oleh Juventus. Menurut laporan Calciomercato, Munchen baru sanggup di angka 60 juta Euro ditambah 10 juta Euro untuk bonusnya.

Juventus menolak tawaran tersebut. Perbedaan 20 juta Euro dari permintaan minimal dianggap masih terlalu jauh.

Semenjak penolakan tersebut, negosiasi Juventus dan Munchen berhenti sementara. Belum ada kelanjutan negosiasi antara kedua klub.

2 dari 3 halaman

Masih Perlu Pemain Baru

Skuat Juventus merayakan gol Dusan Vlahovic ke gawang Lazio di laga pekan ke-37 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Selasa (17/05/2022). (c) LaPresse via AP Photo

Dalam laporan yang sama, Juventus rupanya punya alasan khusus untuk tidak menurunkan standar harganya tersebut. Salah satunya karena kebutuhan untuk mencari pemain-pemain baru.

Kedatangan Paul Pogba dan Angel Di Maria ke klub Turin tersebut ternyata belum cukup. Beberapa pemain lain masih berupaya untuk direkrut.

Tidak seperti dua pemain yang disebutkan, total tiga pemain yang sedang diincar harus ditebus dengan sejumlah biaya transfer. Hal itu baru bisa dilakukan apabila penjualan De Ligt sukses.

3 dari 3 halaman

Siapa Saja Mereka?

Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole (c) Juventus FC Official

Juventus menargetkan tiga pemain yang akan didatangkan menggunakan dana penjualan De Ligt. Mereka adalah Luis Alberto, Memphis Depay, dan Sergio Reguillonn.

Bek kiri Tottenham, Reguillon diperkirakan memiliki harga di kisaran 25 juta Euro. Selanjutnya, gelandang tengah Lazio, Alberto berada di kisaran harga yang sama dengan penyerang sayap Barcelona, Depay, yaitu 30 juta Euro.

Juventus setidaknya memerlukan 85 juta Euro untuk bisa mengangkut ketiganya ke Juventus Stadium. Oleh karena itu, Juventus bersikeras tidak ingin menurunkan harga jual De Ligt yang berkisar antara 85 sampai 90 juta Euro.

Sumber: Calciomercato

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR