FOLLOW US:


Allegri Sebut Ronaldo Berpotensi Absen Lawan Ajax

30-03-2019 19:30

 | Cristiano Ronaldo

Allegri Sebut Ronaldo Berpotensi Absen Lawan Ajax
Cristiano Ronaldo. © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo berpotensi melewatkan pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam pada 10 April. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Massimiliano Allegri.

Ronaldo mengalami cedera otot ringan saat membela Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Serbia, Senin (25/3/2019) kemarin. Ia hanya bertahan sekitar 28 menit sebelum ditarik keluar dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

Jelas, cederanya Ronaldo adalah sebuah kabar buruk untuk Juventus. Kontribusinya sangat besar dalam perjalanan mereka merengkuh trofi Liga Champions musim ini.

Jika bukan karena dirinya, perjalanan Juventus di kompetisi tersebut mungkin akan kandas di babak 16 besar. Tenaga Ronaldo tentu saja sangat dibutuhkan saat mereka menghadapi Ajax di babak berikutnya.

1 dari 3

Berpotensi Absen

Allegri mengatakan bahwa Ronaldo akan menjalani tes pada hari Senin mendatang. Apabila kondisinya tidak memungkinkan, Allegri tidak akan menurunkan Ronaldo saat melawan Ajax.

"Pada hari Senin dia akan menjalani beberapa tes dan kita akan melihat apa yang terjadi dari sana, tetapi jelas bahwa dia berisiko menghadapi pertandingan pertama melawan Ajax," kata Allegri seperti dilansir Marca.

"Dia tahu betul bahwa jika dia tidak cukup fit maka dia akan absen dari pertandingan. Saya tidak akan mengambil risiko sepanjang musim untuk satu pertandingan."

2 dari 3

Masih Ada Dybala

Dengan absennya Ronaldo, Allegri mendesak Paulo Dybala untuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Terlebih Ronaldo akan absen dalam pertandingan Serie A melawan Empoli, Cagliari dan AC Milan.

"Saya sudah bicara dengan Paulo dan dia tahu bahwa April adalah bulan yang penting bagi kami dan Juventus membutuhkan Dybala yang asli," tambah sang pelatih.

"Tahun ini, dia selalu penting bagi kami dan telah bermain dan mengorbankan dirinya sendiri, tapi saya yakin dia akan menjalani musim yang bagus."

3 dari 3

Jadwal Serie A

Berita video jadwal Serie A 2018-2019 pekan ke-29. Napoli tantang AS Roma, Inter Milan ditantang Lazio.