FOLLOW US:


Alternatif Paul Pogba, Juventus Bidik Andalan Tottenham

28-07-2019 23:30

 | Yaumil Azis

Alternatif Paul Pogba, Juventus Bidik Andalan Tottenham
Christian Eriksen © AFP

Bola.net - Juventus dikabarkan ingin memboyong Paul Pogba dari Manchester United pada musim panas ini untuk memperkuat sektor tengahnya. Namun jika upaya tersebut gagal, mereka bakalan mengalihkan perhatiannya kepada gelandang Tottenham, Christian Eriksen.

Keseriusan sang juara bertahan Serie A tersebut dalam memperkuat lini tengahnya sudah terlihat dalam bursa transfer ini. Tim besutan Maurizio Sarri tersebut sudah mendatangkan dua sosok anyar, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Kini materi gelandang Juventus sudah membengkak, dan diyakini bahwa mereka bakalan melepas pemain yang telah berumur seperti Sami Khedira dan Blaise Matuidi. Walaupun demikian, mereka masih bertekad untuk menambah sosok baru.

Salah satu incarannya adalah Paul Pogba. Pemain asal Prancis tersebut cukup familiar dengan lingkungan Juventus karena pernah bermain di sana selama empat musim. Beberapa bulan lalu, ia telah menyatakan keinginannya hengkang dari Old Trafford.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Rekrut Paul Pogba Itu Sulit

Namun satu hal yang perlu diperhatikan Juventus adalah: Memboyong Pogba dari Manchester United bukanlah pekerjaan mudah. Beberapa kabar menyebutkan bahwa Real Madrid sudah menyiapkan ancang-ancang untuk membawanya ke Santiago Bernabeu.

Situasi semakin dibuat rumit karena Manchester United enggan melepas Pogba dengan harga murah sembari mencoba menggodanya untuk bertahan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut dikabarkan takkan melepasnya dengan nilai di bawah 150 juta euro.

Juventus pun tak ingin menggantungkan harapan ke satu nama saja. Mereka juga dikabarkan sudah membidik Sergej Milinkovic-Savic yang berstatus sebagai pemain Lazio saat ini. Tapi, pria asal Serbia tersebut dikabarkan sedang merapat ke Manchester United.

2 dari 2

Christian Eriksen Sebagai Opsi

Bianconeri tidak kehabisan opsi. Calciomercato melaporkan bahwa Juventus tengah membidik Christian Eriksen sebagai alternatif. Pria asal Denmark tersebut menyumbangkan kontribusi besar dalam kesuksesan Tottenham menjadi finalis Liga Champions musim lalu.

Eriksen pun tergolong mudah untuk didapatkan Juventus. Jika Madrid sukses membajak Pogba , Bianconeri pun praktis tak memiliki saingan dalam perburuan Eriksen. Apalagi sang pemain sudah mengungkapkan keinginannya meninggalkan The Lilywhites.

Selain itu, kontrak pemain berumur 27 tahun tersebut bakalan selesai pada akhir musim 2019-2020 mendatang. Andaikata Juventus gagal mendapatkannya di musim panas ini, mereka bisa kembali bergerak pada bulan Januari dan merekrutnya secara gratis.

Juventus terbilang handal dalam merekrut pemain gratisan. Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey berhasil didapatkannya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Bahkan Pogba pun sukses mereka boyong ke Turin dengan status gratisan di tahun 2012 lalu.