FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo, Pemain Top yang Terkadang Tak Kenal Respek

27-07-2019 21:30

 | Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, Pemain Top yang Terkadang Tak Kenal Respek
Selebrasi Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Diego Godin menuding Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang kurang menunjukkan rasa hormat pada rival. Godin menuding selebrasi Ronaldo kurang menghargai lawannya.

Godin bicara soal 16 besar Liga Champions musim lalu. Kala itu, Atletico Madrid mengalahkan Juventus 2-0 di leg pertama, tapi mereka tak berdaya di leg kedua ketika Ronaldo mencetak hattrick di depan publik Turin.

Permainan Ronaldo apik, gol-golnya luar biasa, tetapi selebrasinya yang dipermasalahkan Godin. Ronaldo meniru selebrasi 'Cojones' khas Diego Simeone, selebrasi yang berhubungan dengan selangkangan.

Mengapa Godin mengkritik Ronaldo? Baca selengkapna di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Perbedaan Selebrasi

Godin mengakui Simeone sering melakukan selebrasi tersebut. Namun, Simeone melakukannya pada pendukungnya sendiri untuk menunjukkan mental tim dan perjuangannya.

Ronaldo berbeda. Dia mengarahkan selebrasi itu pada lawan untuk merendahkan mereka, itu pendapat Godin.

"Il Cholo [julukan Simeone] menghadapi pendukungnya, tensi pertandingan menuntun dia untuk membuat gestur itu, dia tidak melakukannya kepada Juve," kata Godin kepada Gazetta dello Sport.

"Gestur Ronaldo berbeda, dia tidak menghargai orang."

"Apa yang terjadi di lapangan memang tetap tinggal di lapangan, dan saya tidak membicarakan itu. Namun, saya tidak suka ketika anda kurang menunjukkan rasa hormat," imbuhnya.

2 dari 3

Kualitas Ronaldo

Biarpun demikian, terlepas dari kritik tersebut, Godin tetap memuji Ronaldo sebagai pemain luar biasa. Dia sudah kenyang menghadapi ancaman Ronaldo ketika keduanya masih membela Atletico Madrid dan Real Madrid.

"[Menghadapi Ronaldo] itu bukan perkara teknis, tetapi tentang pikiran anda. Konsentrasi penuh," sambung Godin.

"Selama 90 menit, anda tidak boleh kehilangan konsentrasi barang satu detik, sebab satu detik itu sudah cukup bagi dia [Ronaldo] untuk mencetak gol," tandasnya.

3 dari 3

Video Menarik