FOLLOW US:


Ambrosini: Inter di Posisi Lebih Tertekan Dalam Derby Della Madoninna

18-11-2016 19:24

 | Massimo Ambrosini

Ambrosini: Inter di Posisi Lebih Tertekan Dalam Derby Della Madoninna
Inter Milan © FC Internazionale

Bola.net - Eks gelandang AC Milan, Massimo Ambrosini, meyakini bahwa Inter Milan berada dalam posisi lebih tertekan ketimban Rossoneri di duel derby Della Madoninna hari Minggu mendatang.

Saat ini, Milan dalam posisi lebih unggul dari Inter di klasemen sementara Serie A. Rossoneri sukses nangkring di posisi 3 klasemen dengan koleksi 25 poin dari 12 laga. Sementara itu Nerrazurri berada di posisi sembilan dengan koleksi 17 poin saja.

Inter sendiri dalam kondisi carut marut saat ini, utamanya setelah mereka mendepak Frank De Boer dan menggantinya dengan Stefano Pioli. Dan dalam laga derby nanti, meski Milan dalam posisi lebih unggul, namun Ambrosini justru meyakini Nerrazurri mendapat tekanan lebih besar untuk bisa menang ketimbang Rossoneri. Sebab mereka harus bisa memperkecil jaraknya dengan rival sekotanya itu.

"Kali ini Milan tidak menghadapi tantangan untuk membuktikan diri mereka sendiri. Vincenzo Montella hampir memiliki sebuah skuad yang penuh dengan pemain, tapi sekarang harus mengkonfirmasi ini menjadi kompetitif. Inter memiliki tekanan lebih besar pada pundak mereka jika mempertimbangkan kesenjangan (poin) di papan klasemen," terangnya pada Corriere della Sera.

Ambrosini kemudian ditanya siapa yang harus menjadi starter di lini depan antara Carlos Bacca dan Gianluca Lapadula. Eks kapten Milan ini lantas lebih menyarankan Montella agar memainkan Lapadula karena Bacca kerap bertingkah di tim tersebut.

"Lapadula harus tampil sejak awal, karena perilaku berulang yang tak hormat terhadap tim harus dihukum," tegasnya.