FOLLOW US:


Andrea Barzagli Kagumi De Ligt dan Sebut Sergio Ramos Seorang Juara

24-05-2019 18:53

 | Andrea Barzagli

Andrea Barzagli Kagumi De Ligt dan Sebut Sergio Ramos Seorang Juara
Andrea Barzagli © JFC

Bola.net - Bek senior Juventus Andrea Barzagli mengaku dua defender favoritnya dari luar negeri adalah Matthijs De Ligt dan Sergio Ramos.

Barzagli merupakan salah satu defender terbaik di Italia. Ia ikut berperan membawa Juventus memenangkan delapan scudetto secara beruntun.

Ia juga menjadi andalan timnas Italia. Ia ikut membawa Azzuri menjadi juara Piala Dunia 2006 silam.

Hebatnya lagi, Barzagli sanggup bermain hingga usia 38 tahun. Akan tetapi musim depan ia dipastikan akan gantung sepatu.

1 dari 2

Bek Terfavorit

Bek Terfavorit
Sergio Ramos meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2018 © Real Madrid Twitter


Sebagai sosok bek penuh prestasi, Barzagli tentu menjadi panutan pemain muda. Namun ternyata ia sendiri juga memiliki pemain yang sangat ia kagumi.

Barzagli kemudian ditanya pemain luar negeri mana yang menjadi favoritnya. Ia kemudian menyebut dua nama dari Ajax Amsterdam dan Real Madrid.

“De Ligt dari Ajax. Ia muda dan tangguh, tetapi bek asing yang menjadi model sesungguhnya adalah Sergio Ramos," ungkap Barzagli pada Gazzetta dello Sport.

"Ketika Anda bertahan begitu lama di level tinggi untuk tim yang bagus dan tim nasional, ada alasan untuk itu. Anda seorang juara," cetusnya.

2 dari 2

Rencana Pasca Pensiun


Barzagli kemudian mengungkapkan rencananya pasca pensiun. Ia mengaku akan terjun ke dunia kepelatihan.

“Menjadi Pelatih adalah sesuatu yang saya pikirkan. Saya akan mengikuti kursus di Coverciano. Saya ingin melihat apakah dunia ini menggairahkan saya," ujarnya.

“Ketika Anda seorang pemain, Anda seperti hanya merupakan urusan kecil dan Anda hanya memikirkan diri sendiri, semuanya berputar di sekitar Anda dan Anda membuat keputusan sendiri," sambungnya.

“Sebagai seorang Pelatih, Anda harus mulai berpikir 360. Bukan hanya masalah siapa yang harus dimainkan tetapi juga memiliki hubungan dengan pemain, staf, dokter, Pers, klub. Ini berbeda, tetapi itu membuat saya terpesona dan saya berharap menjadi orang yang cocok untuk pekerjaan seperti itu."