FOLLOW US:


Antiklimaks Transfer Luis Suarez, Batal Pindah ke Juventus?

16-09-2020 10:55

 | Asad Arifin

Antiklimaks Transfer Luis Suarez, Batal Pindah ke Juventus?
Striker Barcelona, Luis Suarez © AP Photo

Bola.net - Rencana kepindahan Luis Suarez ke Juventus kini memasuki fase antiklimaks. Sebab, kesepakatan yang awalnya sudah terjalin justru terancam batal dan kedua pihak pun menyerah.

Luis Suarez tidak dibutuhkan lagi oleh Barcelona. Pelatih baru, Ronald Koeman punya rencana lain dan tidak ada nama pemain asal Uruguay dalam daftar pilihannya di lini depan.

Barcelona mempersilahkan Luis Suarez mencari klub baru. Sang pemain pun bergerak. Sempat menerima tawaran dari Ajax Amsterdam, Luis Suarez akhirnya mendekat ke Juventus.

Secara personal, Luis Suarez sudah mencapai kata sepakat dengan klub asal Turin. Gaji senilai 10 juta euro per musim yang ditawarkan pihak Juventus diterima pemain 33 tahun. Sampai di sini, tidak ada masalah terjadi.

1 dari 2

Transfer Luis Suarez ke Juventus Batal?

Barcelona dan Juventus kemudian melakukan negosiasi. Si Nyonya Tua dilaporkan siap membayar 3 juta euro ditambah sejumlah bonus untuk bisa memboyong Luis Suarez. Semua berada di jalur yang tepat.

Namun, ada satu masalah genting yang mengganjal yakni status warga negara Luis Suarez. Dia masih warga negara Uruguay dan belum mengantongi pasport negara Uni Eropa walau sudah lama berada di Eropa.

Tidak ada tempat bagi pemain non Uni Eropa di skuad Juventus musim 2020/2021. Luis Suarez kemudian berupaya mendapatkan warga negara Italia, seperti istrinya. Namun, upaya itu tidak berjalan dengan mudah.

Dikutip dari RAC 1, pengajuan Luis Suarez untuk menjadi warga negara Italia tidak akan selesai pada 6 Oktober mendatang. Sesuai tenggat yang ditetapkan Juventus. Rencana transfer yang sudah disusun pun berantakan dan terancam batal.

2 dari 2

Mengapa Harus 6 Oktober 2020?

Luis Suarez kini tengah berupaya untuk mendapatkan pasport Italia. Dia harus menjalani serangkaian tes sebelum mendapatkan pasport Italia. Hanya saja, proses ini tidak akan berjalan cepat dan tidak ada jaminan bakal lolos tes.

Di sisi lain, Juventus tidak akan membeli Luis Suarez juga dia belum mendapat pasport Italia sampai 6 Oktober 2020. Sebab, itu adalah batas akhir pendaftaran pemain untuk bermain di Liga Champions musim 2020/2021.

Barcelona tetap pada sikap awal, tidak butuh Luis Suarez. Kini, sejumlah media Spanyol menyebut bahwa ada kemungkinan Luis Suarez pindah ke Atletico Madrid. Hanya saja, belum ada kontak antara kedua pihak.

Sumber: RAC 1