FOLLOW US:


Update Transfer Barcelona 15 September: Memphis Depay Deal, Lautaro Batal?

15-09-2020 09:02

 | Asad Arifin

Update Transfer Barcelona 15 September: Memphis Depay Deal, Lautaro Batal?
Bintang Belanda, Memphis Depay © AP Photo

Bola.net - Barcelona akan memulai kiprahnya di La Liga musim 2020/2021 dua pekan lagi. Persiapan tim makin matang, sedangkan pergerakan di bursa transfer pun memasuki fase yang sangat penting.

Barcelona baru saja menggelar laga uji coba. Hasilnya, mereka menang dengan skor 3-1 atas Gimnastic Tarragona. Klub dari Segunda B. Ronald Koeman memulai kiprahnya dengan baik.

Selanjutnya, Barcelona bakal bersua Girona (17/9/2020) di laga uji coba. Tiga hari berselang, Barcelona akan menantang Elche pada laga Joan Gamper Trophy di Camp Nou.

Persiapan terus digelar sebelum berjumpa Villarreal di laga perdana La Liga (27/9/2020). Akan tetapi, klub juga terus berupaya membawa pemain baru dari bursa transfer ke Camp Nou.

Simak update transfer Barcelona hingga Selasa (15/9/2020) pukul 08.00 WIB di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez © AP Photo

Fans Barcelona nampaknya harus melupakan nama Lautaro Martinez. Sebab, pihak Barcelona makin jauh dari kesepakatan dengan pemain 23 tahun itu. Sulit melihat dia pindah ke Barcelona musim 2020/2021 ini.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa tidak ada negosiasi yang serius antara Barcelona dengan pihak Lautaro Martinez. Harga yang terlalu mahal diyakini menjadi kendala.

Sementara itu, pihak Inter Milan telah mengundang agen Lautaro Martinez untuk bicara. Dalam waktu dekat, mereka akan menjalani negosiasi kontrak baru. Lautaro Martinez tidak akan pindah dari Inter Milan.

2 dari 5

Memphis Depay

Memphis Depay
Selebrasi Memphis Depay usai Lyon pastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2019-2020. © AP Photo

Memphis Depay selangkah lagi akan menjadi pemain Barcelona. Pemain 26 tahun sepertinya hanya menunggu waktu untuk diumumkan sebagai pemain baru Barcelona. Sebab, semua kesepakatan sudah tercapai.

Memphis Depay sudah menyepakati tawaran yang diajukan kubu Barcelona. Kapten Lyon itu siap meneken kontrak dengan durasi hingga Juni 2024.

Hanya saja, Barcelona harus lebih dulu merampungkan negosiasi dengan Lyon. Harga 30 juta euro sudah disepakati. Ronald Koeman juga sudah menelpon Memphis pekan lalu untuk membicarakan kepindahan ke Barcelona.

3 dari 5

Wijnaldum dan Thiago

Wijnaldum dan Thiago
Kegembiraan Thiago Alcantara usai Bayern Munchen pastikan memenangi laga melawan PSG di final Liga Champions. © AP Photo

Situasi Georgino Wijnaldum dan Thiago Alcantara masih sama. Pihak Ronald Koeman ingin mendatangkan Wijnaldum untuk memperkuat lini tengah. Namun, direksi klub punya rencana yang berbeda dan ingin Thiago yang datang.

Barcelona belum membuat tawaran apa pun untuk Wijnaldum dan Thiago.

Saat ini, kemungkinan Thiago pulang ke Barcelona sangat kecil. Pemain 29 tahun ingin bermain di Premier League dengan Liverpool dan Manchester United sebagai peminat. Namun, kedua tim belum membuat tawaran pada Bayern Munchen.

4 dari 5

Luis Suarez

Luis Suarez
Striker Barcelona, Luis Suarez © AP Photo

Sebelum membeli Memphis Depay, pihak Barcelona ingin merampungkan kepindahan Luis Suarez terlebih dahulu. Pemain 33 tahun tidak ada dalam rencana Ronald Koeman dan bisa membuat lini tengah sangat gemuk jika Memphis Depay datang.

Luis Suarez masih punya satu tahun kontrak di Barcelona. Klub hendak 'membuangnya' secepat mungkin dengan Juventus sebagai peminat. Hanya saja, transfer ke Juventus terganjal pasport.

Menurut Sport, Suarez menginginkan gaji itu secara utuh, menuntut pesangon. Namun, pihak Barca mendesak Suarez untuk melupakan uang tersebut, menerima nasib seperti Ivan Rakitic, yang mengorbankan uang tersebut.

5 dari 5

Arturo Vidal

Arturo Vidal
Arturo Vidal. © AP Photo

Arturo Vidal bakal menyusul Ivan Rakitic, pindah dari Barcelona dengan status bebas transfer. Jika Ivan Rakitic pindah ke Sevilla, maka Arturo Vidal akan bergabung dengan Inter Milan.

Kesepakatan antara Arturo Vidal dan Inter Milan sudah tercapai. Dalam waktu dekat, pemain asal Chile itu akan terbang ke Milan untuk menjalani tes medis.

Pindah ke Inter Milan bisa jadi solusi terbaik untuk Arturo Vidal. Sebab, dia akan berjumpa dengan Antonio Conte. Mereka pernah membawa Juventus berjaya di masa lalu dan punya koneksi yang bagus.

Sumber: Berbagai Sumber