FOLLOW US:


Atletico Madrid Ingatkan Juventus: Mau Alvaro Morata? Bayar Dulu

20-11-2020 00:14

 | Yaumil Azis

Atletico Madrid Ingatkan Juventus: Mau Alvaro Morata? Bayar Dulu
Penyerang Juventus, Alvaro Morata. © AP Photo

Bola.net - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengingatkan kepada Juventus bahwa status Alvaro Morata saat ini masih pinjaman. Jika ingin mempermanenkan statusnya, mereka harus membayarnya terlebih dahulu.

Setelah empat tahun melanglang buana bersama klub lain, Morata akhirnya kembali berlabuh di Turin pada musim panas kemarin. Benar, ia didatangkan dengan status pinjaman plus opsi pembelian senilai 45 juta euro.

Dalam kesepakatannya, Juventus juga boleh menambah masa pinjaman Morata dengan harga 10 juta euro. Dalam kasus ini, Juventus hanya perlu membayar 35 juta euro pada akhir masa pinjaman keduanya.

Sejauh ini performa Morata terbilang sangat baik. Dari delapan pertandingan yang telah dilakoni di semua kompetisi, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut telah membukukan total enam gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kembali ke Jalur yang Tepat

Jumlah gol Morata seharusnya bisa menjadi lebih banyak lagi. Sayangnya, pria yang juga pernah memperkuat Real Madrid dan Chelsea tersebut kerap berurusan dengan VAR perihal offside. Sudah lebih dari lima golnya yang dianulir wasit.

Kendati demikian, Morata tetap mendapatkan pujian dari berbagai kalangan termasuk Cerezo. Sang presiden berkata kalau Morata sudah mendapatkan kembali jalurnya.

"Dia pantas mendapatkan momen yang positif ini," ujar Cerezo saat berbincang dengan El Larguero. "Sepertinya dia telah menemukan jalan yang tepat," sambungnya.

2 dari 2

Juventus Harus Menebus Morata

Dalam kesempatan yang sama, Cerezo juga mengingatkan bahwa Morata belum benar-benar lepas dari genggaman Los Rojiblancos. Jika Juventus serius menginginkannya, mereka harus menebusnya terlebih dahulu.

"Dia adalah pemain Atletico Madrid yang sedang dipinjamkan ke Juventus, yang memiliki opsi membeli. Jika mereka ingin memiliknya, mereka harus membayarnya," pungkasnya.

Situasi ini seolah mengingatkan pada tahun 2016 lalu. Kala itu, Morata bergabung dengan Juventus secara permanen. Tetapi, dalam kesepakatannya, Real Madrid memiliki opsi pembelian kembali dengan harga 30 juta euro.

Morata berhasil mendapatkan pengakuan dari publik pada periode pertamanya berseragam Juventus. Sayangnya, Real Madrid mengaktifkan opsi pembelian tersebut sehingga baik Morata dan Juventus tidak bisa berbuat apa-apa.

(Football Italia)