FOLLOW US:


Awal Sempurna Perjuangan Parma Kembali ke Serie A

29-08-2017 09:44
Awal Sempurna Perjuangan Parma Kembali ke Serie A
© Parmacalcio1913.com

Bola.net - Perjuangan Parma untuk kembali ke Serie A telah dimulai. Parma sudah memainkan laga pertama mereka di Serie B 2017/8 setelah promosi. Parma langsung meraih tiga poin.

Parma menjamu Cremonese di Stadio Ennio Tardini pada giornata pembuka Serie B akhir pekan kemarin. Pasukan Roberto D'Aversa menang 1-0 lewat gol tunggal striker 35 tahun Italia Emanuele Calaio yang tercipta menit 40 dari titik penalti.

Terakhir kali Parma memainkan pertandingan di Serie B adalah ketika melawan Sassuolo pada 30 Mei 2009. Sudah 3009 berlalu sejak pertandingan itu, dan Parma langsung mengawalinya dengan sempurna.

Parma dinyatakan bangkrut pada tahun 2015 dan dilempar dari Serie A ke Serie D. Bersama sang kapten Alessandro Lucarelli yang tetap setia, Parma berturut-turut meraih promosi ke Lega Pro dan Serie B.

Laga melawan Cremonese adalah langkah awal dari perjuangan Parma yang ingin segera kembali ke kasta tertinggi Italia. I Crociati melaluinya dengan poin sempurna.

Pada giornata berikutnya, 3 September mendatang, Parma akan tandang ke markas Novara.

Perjalanan Parma untuk kembali ke Serie A masih panjang. Namun langkah awal yang sempurna ini bisa dijadikan landasan bagi mereka untuk menatap ke depan.