FOLLOW US:


Belotti dan Kepalanya Yang Mematikan

10-04-2017 13:33
Belotti dan Kepalanya Yang Mematikan
© AFP

Bola.net - Andrea Belotti adalah pemilik kepala paling mematikan di lima liga terbaik Eropa musim ini. Jumlah gol sundulan striker Torino itu di liga lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lain.

Tonio menang 3-2 di kandang Cagliari pada giornata 31 Serie A 2016/17, Minggu (09/4). Belotti menyumbang satu gol untuk Torino dengan sebuah sundulan memanfaatkan operan Davide Zappacosta di menit 39.

Itu adalah gol ke-24 Belotti di Serie A musim ini. Dari 24 gol tersebut, 10 di antaranya dia cetak dengan kepala.

Gol sundulan Belotti adalah yang terbanyak dari semua pemain di lima liga top Eropa musim 2016/17 sejauh ini. Striker 23 tahun Italia itu unggul setidaknya empat gol dari pemain-pemain lain.

Setingkat di bawah Belotti, ada lima pemain dengan masing-masing enam gol sundulan. Termasuk di antaranya adalah Mario Gomez dari Wolfsburg , Mauro Icardi dari Inter Milan, dan Sergio Ramos dari Real Madrid.

Gol sundulan terbanyak di 5 liga top Eropa 2016/17 sejauh ini:

10 - Andrea Belotti (Torino)

6 - Mario Gomez (Wolfsburg)

6 - Mauro Icardi (Inter Milan)

6 - Michail Antonio (West Ham)

6 - Romelu Lukaku (Everton)

6 - Sergio Ramos (Real Madrid).

Belotti dan Kepalanya Yang Mematikan
Belotti dan Kepalanya Yang Mematikan
Belotti dan Kepalanya Yang Mematikan
Belotti dan Kepalanya Yang Mematikan
Melawan Cagliari, Torino sempat tertinggal oleh penalti Marco Borriello di menit 19. Torino lalu berbalik unggul 3-1 lewat gol-gol Adem Ljajic menit 33, Belotti menit 39, dan Afriyie Acquah menit 53. Cagliari hanya bisa menipiskan selisih skor melalui Han Kwang Song saat injury time, yang menjadikannya pencetak gol pertama asal Korea Utara sepanjang sejarah Serie A.

Belotti sudah mencetak 24 gol di Serie A musim ini. Dia memimpin daftar top scorer sementara bersama Edin Dzeko, yang juga sudah mengemas 24 gol bersama AS Roma.

Gonzalo Higuain (Juventus) menguntit dengan 21 golnya. Sementara itu, Dries Mertens (Napoli) dan Icardi menempel dengan torehan masing-masing 20 gol.