FOLLOW US:


Barcelona Akhirnya Tumbang Lagi di La Rosaleda

10-04-2017 10:57
Barcelona Akhirnya Tumbang Lagi di La Rosaleda
© AFP

Bola.net - Terakhir kali Barcelona kalah dalam pertandingan tandang melawan Malaga di La Liga adalah pada musim 2003/04 silam. Sejak itu, Barcelona belum pernah kalah di kandang Malaga. Namun akhir pekan kemarin, setelah sekian lama, Barcelona akhirnya tumbang lagi di Rosaleda.

Barcelona melawan tuan rumah Malaga di jornada 31 La Liga 2016/17, Minggu (09/4). Barcelona dipaksa menyerah 0-2. Barcelona tunduk oleh gol Sandro Ramirez menit 32 dan finishing Jonny di penghujung laga.

Berakhir sudah sepuluh unbeaten streak Barcelona di Rosaleda.

La Liga musim 2003/04 jornada 14, Barcelona racikan Frank Rijkaard tandang ke La Rosaleda untuk menghadapi Malaga. Diperkuat pemain-pemain seperti Thiago Motta, Javier Saviola dan Patrick Kluivert, serta Luis Enrique - yang sekarang melatih Blaugrana, mereka dihajar Malaga 1-5.

Malaga unggul lewat hattrick Salva Balesta serta masing-masing satu gol Diego Alonso dan Fernando Sanz ke gawang Victor Valdes. Barcelona hanya bisa mencetak satu gol hiburan melalui bunuh diri Manuel Canabal dari tendangan bebas Xavi di menit 86.

Sejak pembantaian itu, Barcelona tak terkalahkan dalam sepuluh lawatannya ke markas Malaga di La Liga. Catatannya adalah delapan kali menang dan dua kali imbang.

(c) Transfermarkt
Setelah sekian lama, Barcelona akhirnya tumbang lagi di La Rosaleda. Kekalahan ini juga diwarnai kartu merah Neymar. Itu merupakan kartu merah pertama Neymar di La Liga.

Musim ini, Malaga sudah dua kali memaksa Barcelona menelan kekecewaan. Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya, Malaga sukses menahan imbang Barcelona 0-0 di Camp Nou meski bermain dengan sembilan orang.

Dampak negatif lainnya, Barcelona gagal memangkas jarak dengan pemimpin klasemen Real Madrid - yang sebelumnya ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid di Santiago Bernabeu.