FOLLOW US:


Belum Juga Diresmikan, Sudah Muncul Tagar #PioliOut dari Fans AC Milan

08-10-2019 18:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Belum Juga Diresmikan, Sudah Muncul Tagar #PioliOut dari Fans AC Milan
Stefano Pioli © AFP

Bola.net - Kabar penunjukkan Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan mendapatkan penolakan keras dari fans Rossoneri dan itu terlihat dari munculnya tagar #PioliOut di Twitter.

Aroma perubahan di kursi kepelatihan sudah tercium di San Siro. Marco Giampaolo disebut segera didepak secara resmi.

Milan pun sudah mencari penggantinya. Sebelumnya sudah muncul beberapa nama seperti Gennaro Gattuso, Arsene Wenger, Rudi Garcia, Marcelino, hingga Claudio Ranieri.

Milan akhirnya disebut mendekati Luciano Spalletti. Akan tetapi usaha pendekatan mereka pada Inter Milan menemui kegagalan.

1 dari 2

Tunjuk Stefano Pioli

Pada akhirnya Milan disebut menunjuk Pioli. Pelatih berusia 53 tahun itu sendiri saat ini berstatus pengangguran setelah berhenti dari Fiorentina.

Kabarnya Milan sudah mencapai kata sepakat dengan Pioli. Rossoneri disebut menawarkan kontrak berdurasi dua tahun kepadanya.

Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, Milan akan membayar Pioli sebesar satu juta euro pada musim perdananya. Pada tahun kedua bayarannya akan dinaikkan menjadi 1,5 juta euro.

Saat ini manajemen Milan masih belum mengangkat Pioli. Mereka disebut baru akan meresmikannya setelah mengumumkan pemecatan Giampaolo.

2 dari 2

#PioliOut

Mirisnya, meski belum resmi diangkat dan diumumkan oleh manajemen Milan, Pioli sudah ditolak mentah-mentah oleh fans Rossoneri. Mereka ramai-ramai menolak kehadiran pelatih plontos itu via Twitter.

Alhasil, tagar #PioliOut pun langsung menjadi trending di Italia dalam beberapa jam terakhir. Tampaknya ada dua alasan mengapa mereka menolak kehadiran Pioli.

Yang pertama adalah karena ia adalah seorang penggemar Inter Milan alias Interisti. "Keluarga saya semuanya adalah Interista," ungkapnya seperti dikutip oleh Sport Mediaset dan dilansir Football Italia.

“Profesi saya membawa saya ke tempat lain, tetapi keyakinan saya adalah [Inter]. Saya tumbuh dengan nyanyian, 'kami akan memenangkan Scudetto dengan Beccalossi dan Pasinato.'"

Selain itu, fans Milan juga melihat Pioli tak punya jejak prestasi yang meyakinkan. Klub terbesar yang pernah ditanganinya adalah Inter Milan.

Namun selama menangani Nerrazurri, ia kalah 10 kali dari 27 pertandingan di musim 2016-17. Prestasi terbaiknya mungkin saat masih berada di Lazio, di mana ia berhasil membawa klub itu lolos ke Liga Champions pada tahun 2015.

Prestasi terbaik Stefano Pioli sejauh ini adalah saat menangani Bologna memenangi Allievi Under-17 National Championship. Prestasi ini dicatatkannya pada tahun 2000-01 silam.

(Football Italia)