FOLLOW US:


Spalletti Sulit, AC Milan Mendekat ke Stefano Pioli

08-10-2019 17:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Spalletti Sulit, AC Milan Mendekat ke Stefano Pioli
Stefano Pioli © AFP

Bola.net - AC Milan dikabarkan gagal merekrut Luciano Spalletti dan kini akan menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih anyarnya.

Milan kini tengah berburu pelatih baru. Mereka sebelumnya sudah dikabarkan mendepak Marco Giampaolo dari kursi pelatih.

Sejumlah pelatih sebelumnya sempat dikaitkan dengan Rossoneri. Mulai dari Rudi Garcia, Arsene Wenger, Gennaro Gattuso, Claudio Ranieri, hingga yang terbaru ada nama Jose Mourinho.

Milan kemudian disebut memilih mendekati Spalletti. Mereka siap menebus kontraknya dari Inter Milan.

Akan tetapi pendekatan itu gagal. Inter menolak penawaran dari Rossoneri.

1 dari 2

Dekati Pioli

Dari penolakan itu, Milan akhirnya mencari alternatif lain. Pada akhirnya mereka sampai pada nama Stefano Pioli.

Kabar ini dilansir oleh Gazzetta dello Sport. Mereka menyebut bahwa pendekatan yang dilakukan oleh Milan pada pelatih berusia 53 tahun itu berbuah positif.

Milan sendiri sebelumnya dikabarkan sudah mendepak Marco Giampaolo. Kini Rossoneri disebut akan segera meresmikan penunjukan Pioli segera setelah mereka mengumumkan kepergian Giampaolo secara resmi.

Kabar pendekatan Milan pada Pioli ini juga dikabarkan oleh jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio serta Fabrizio Romano.

2 dari 2

Profil Stefani Pioli

Pioli sudah berkecimpung dalam dunia kepelatihan sejak tahun 2003 silam. Tim pertama yang ia tangani adalah Salernitana. Setelah itu ia menangani 11 tim berbeda di Italia.

Ia pernah menangani Parma, walau semusim. Pada tahun 2014-16, ia menjadi arsitek Lazio.

Setelah menukangi Lazio, ia dipercaya untuk menangani Inter Milan per November 2016. Namun ia cuma bertahan sampai bulan Mei 2017 setelah manajemen Inter mendepaknya karena Nerrazurri meraih sejumlah hasil buruk.

Setelah itu ia tak berlama-lama menganggur. Ia dipercaya untuk menangani Fiorentina. Pada April 2019, Stefano Pioli mengundurkan diri dari klub tersebut dan kini berstatus pengangguran.

(Gazzetta dello Sport)