FOLLOW US:


Biglia: Saya Pilih Higuain Daripada Icardi

13-10-2017 23:33

 | Gonzalo Higuain

Biglia: Saya Pilih Higuain Daripada Icardi
Selebrasi Gonzalo Higuain. © JUVE

Bola.net - Sebuah perdebatan penting dan sengit saat ini sedang terjadi di Argentina. Para pecinta sepakbola di Argentina kini dihadapkan pada pilihan antara dua penyerang Gonzalo Higuain atau Mauro Icardi.

Keduanya memang jadi bomber Argentina dengan penampilan paling moncer, tentu dengan tidak menghitung Lionel Messi. Dengan posisi dan karakter bermain yang sama, perdebatan siapa terbaik Higuain atau Icardi pun menguat.

Gelandang Argentina, Lucas Biglia, lebih memilih Higuain dibanding Icardi. Baginya, penggawa klub Juventus lebih garang sebagai penyerang tengah. Biglia ingin Higuain tampil di Piala Dunia 2018.

"Sebagai nomor 9 [penyerang murni], saya lebih memilih Higuain dibandingkan dengan Icardi. Dia pantas untuk bermain di Piala Dunia lagi," ucap Biglia, yang tercatat membela AC Milan.

Mauro Icardi saat berlatih bersama timnas Argentina.

Dalam dua pertandingan terakhir, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, lebih memilih memanggil Icardi ketimbang Higuain. Meski pemain pilihannya tidak masuk timnas, Biglia yakin bahwa pilihan Sampaoli tidak salah.

"Sampaoli? Dia tidak melakukan hal yang salah. Dia sudah berhasil membawa Argentina lolos babak kualifikasi yang sulit dan kami masih punya urusan yang belum selesai," tandas Biglia.

Argentina memang sempat dikhawatirkan tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Namun, pada laga terakhir babak kualifikasi, Le Celeste sukses membekuk Ekuador. Argentina pun berada di posisi ke-3 klasemen akhir.