Buffon: Investor Asing Buruk Bagi Serie A

20-03-2017 17:08

 | Gianluigi Buffon

Buffon: Investor Asing Buruk Bagi Serie A
Gianluigi Buffon © AFP

Bola.net - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon memberikan kritik keras dengan status kepemilikan klub-klub di Serie A. Menurut Buffon, hadirnya pada pemodal asing yang menjadi pemilik klub di Serie A menjadi hal-hal yang buruk bagi kompetisi.

Dalam dekade ini, beberapa klub di Italia memang sudah berganti kepemilikan ke pemilik luar Italia. AS Roma saat ini sudah dimiliki oleh pengusaha asal Amerika Serikat, Inter Milan dimiliki oleh Suning Grup asal Tiongkok.

Belakangan, AC Milan juga akan segera dilepas oleh Silvio Berlusconi dan kemungkinan akan berganti ke pemilik non Italia. Bagi Buffon, kepemilikan seperti ini adalah sebuah kemunduran bagi sepakbola Italia.

“Investor asing di Serie A? Roma dengan orang Amerika, Milan dengan orang Tiongkok, itu buruk untuk Italia. Ini adalah kemunduran bagi sepakbola Italia dan bagi tradisi kami,” terang Buffon.

Juve sendiri masih terus bertahan dengan pemilik Italia-nya. Di tengah gempuran para pemodal asing yang mulai menaruh uangnya di klub-klub sepakbola Italia, dan juga beberapa klub Eropa lain, Juve masih dimiliki oleh Keluarga Agnelli.

Sementara itu, terkait dengan performanya di lapangan, Buffon mengaku bahwa pada beberapa momen ia pernah mengalami depresi. Namun, kiper berusia 39 tahun ini mengaku tidak pernah memakai obat-obatan terlarang.

“Depresi? Penting untuk menghindarinya dengan minum obat-obatan. Saya adalah arsitek dari nasib saya sendiri, tanpa harus bergantung pada obat-obatan,” tutup Buffon. (kick/asa)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -