FOLLOW US:


Buffon Optimis Juventus Bisa Bangkit di Bawah Asuhan Allegri

18-07-2021 23:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Buffon Optimis Juventus Bisa Bangkit di Bawah Asuhan Allegri
Massimiliano Allegri © AFP

Bola.net - Legenda Juventus Gianluigi Buffon yakin Bianconeri bisa bangkit dan meraih Scudetto lagi di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Juventus pernah menjalani masa-masa indah bersama Allegri. Namun semua terhenti pada tahun 2019, setelah ia memutuskan mundur dari Bianconeri.

Setelah itu, Juve pun mengalami penurunan prestasi. Yang 'terparah' terjadi pada musim 2020-21 kemarin, di mana mereka gagal mempertahankan gelar Scudetto-nya.

Juve musim panas ini berusaha berbenah. Andrea Pirlo didepak dan mereka kemudian mengangkat kembali Allegri sebagai pelatih barunya.

1 dari 2

Buffon Optimis Juventus Juara Lagi

Musim 2020-21 kemarin, Juventus kalah bersaing dengan Inter Milan. Bianconeri hanya bisa finis di posisi empat klasemen akhir Serie A.

Musim ini, Gianluigi Buffon yakin Juventus akan bisa bangkit lagi. Terlebih mereka sudah ditangani oleh Massimiliano Allegri, yang paham seluk beluk Bianconeri.

“Saya pikir Juve, sebagai sebuah tim, memiliki semua kepercayaan untuk memenangkan Scudetto lagi. Sering kali membicarakan kekecewaan tentang tahun lalu, meski memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana," kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

“Tetapi harapannya berbeda, dan perasaan kecewa ini tetap ada. Sekarang mereka akan meminta Allegri untuk memenangkan Scudetto dan tidak ada seorang pun yang tahu apa yang dibutuhkan Juve untuk pulih seperti dirinya," seru Buffon.

2 dari 2

Ekspektasi Barzagli

Sementara itu eks bek Juventus, Andrea Barzagli, mengaku tak terlalu terkejut melihat Massimiliano Allegri balik ke Bianconeri. Ia pun berharap Allegri segera kembali membawa Si Nyonya Tua balik ke jalur kemenangan.

“Tidak terlalu kaget, sebenarnya, karena Juventus tidak memiliki program dalam dua tahun terakhir, juga karena pandemi," jawabnya pada Tuttosport.

"Sekarang pelatih lama mereka kembali. Pelatih yang tahu bagaimana menang dan saya harap ia akan segera melakukannya," seru Barzagli.

Gianluigi Buffon musim ini tak akan bekerja sama dengan Massimiliano Allegri lagi. Pasalnya ia sudah meninggalkan Juventus demi kembali ke Parma.

(Sky Sport Italia)