FOLLOW US:


Bukan Paqueta, Posisi Trequartista Milan Akan Diisi Bonaventura

12-08-2019 20:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Bukan Paqueta, Posisi Trequartista Milan Akan Diisi Bonaventura
Marco Giampaolo © AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Marco Giampaolo memberikan gambaran bahwa musim depan Lucas Paqueta akan dimainkan sebagai gelandang tengah sementara Giacomo Bonaventura dijadikan trequartista.

Giampaolo kemungkinan besar akan memakai formasi 4-3-1-2 andalannya di Milan musim depan. Saat ini banyak tanda tanya terkait siapa pemain yang sekiranya akan dimainkan sebagai trequartista.

Awalnya sempat muncul nama Suso. Kemudian ada juga nama Paqueta.

Namun Paqueta lebih dijagokan untuk menempati pos tersebut. Pasalnya gelandang serba bisa ini sebelumnya kerap dipercaya menempati pos gelandang serang.

1 dari 2

Paqueta di Tengah

Paqueta di Tengah
Lucas Paqueta © AFP

Milan baru saja menjalani laga uji coba melawan Feronikeli. Saat itu mereka menang 2-0 saja.

Di babak pertama Giampaolo memainkan Suso sebagai trequartista. Kemudian di babak kedua giliran Bonaventura yang mengisi pos di belakang dua striker tersebut.

Ia juga memainkan Paqueta di lini tengah. Dari laga tersebut Giampaolo kemudian bisa memberikan gambaran seperti apa peran yang akan dimainkan oleh gelandang asal Brasil itu ke depannya.

“Saya melihat Lucas lebih sebagai pemain di lini tengah dalam formasi tiga gelandang. Saya hanya perlu membuatnya menjadi bugar dan mendisiplinkan gerakannya, karena ia sangat naluriah," tutur Giampaolo pada Milan TV.

2 dari 2

Pemilihan Bonaventura

Pemilihan Bonaventura
Giacomo Bonaventura © AFP

Giampaolo kemudian membeberkan seperti apa kriteria yang harus dimiliki oleh seorang trequartista. Ia lantas menyebut hal ini ada dalam diri Bonaventura.

Ia menyebut Bonaventura memiliki visi yang apik. Sekarang ia hanya perlu membenahi fisiknya setelah ia absen lama karena cedera lutut sampai harus dioperasi.

“Interpretasi saya tentang trequartista adalah pemain dengan kualitas yang kreativitasnya merupakan sumber daya berharga bagi tim. Saya bisa memberinya beberapa panduan tentang posisi apa yang akan diambil, tetapi pada akhirnya tergantung pada bakat pemain," terangnya.

“Bonaventura memiliki apa yang diperlukan, ia bisa melihat permainan dan memiliki intuisi yang baik tentang mengumpan. Ia hanya perlu menemukan kembali kepercayaan dirinya pada tingkat fisik, karena ia sudah absen selama berbulan-bulan dengan cedera itu. Itu membutuhkan kesabaran dan mengenal tubuhnya lagi," ujarnya.

AC Milan akan menghadapi Udinese di laga perdana Serie A 2019-20. Namun sebelum itu Marco Giampaolo akan membawa Giacomo Bonaventura dkk berduel melawan Cesena di laga uji coba.

(Milan TV)