FOLLOW US:


Bursa Transfer Juventus: Cristiano Ronaldo Digantikan Gabriel Jesus, Sepadan?

08-06-2021 00:02

 | Yaumil Azis

Bursa Transfer Juventus: Cristiano Ronaldo Digantikan Gabriel Jesus, Sepadan?
Pemain Manchester City, Gabriel Jesus. © AP Photo

Bola.net - Juventus dikabarkan telah mengambil ancang-ancang andai sang bintang, Cristiano Ronaldo, benar-benar cabut di musim panas ini. Mereka berniat merekrut striker Manchester City, Gabriel Jesus, sebagai penggantinya.

Masa depan Ronaldo di Allianz Stadium menjadi pertanyaan besar buat publik. Beberapa laporan menyebutkan kalau pria asal Portugal tersebut berniat cabut kalau Juventus sampai gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Pada akhirnya, Juventus berhasil mencapai targetnya. Namun rumor kepergian Ronaldo masih menyelimuti Turin belakangan ini. Terutama setelah raksasa Italia tersebut memilih bereuni dengan mantan pelatihnya, Massimiliano Allegri.

Disebutkan dalam beberapa laporan kalau Allegri enggan menggunakan jasa Ronaldo musim depan. Tentu itu bakalan jadi PR besar buat Bianconeri, karena tidak banyak klub yang berminat menampung Ronaldo karena gajinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Gabriel Jesus Menggantikan Ronaldo?

31 juta euro per musim adalah angka minimal yang harus disiapkan sebuah klub yang ingin menggunakan jasa Ronaldo. Bisa lebih murah tergantung bagaimana proses negosiasi berjalan. Tapi sepertinya, angkanya akan tetap memberatkan.

Dalam situasi krisis yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, angka itu jelas jauh di luar nalar. Alhasil opsi yang dikantongi oleh sang bintang saat ini menjadi sangat terbatas. Hanya PSG yang paling mungkin bisa menampungnya.

Kalau kepindahan Ronaldo ke PSG benar-benar terjadi, itu bisa memberikan keuntungan dan kerugian buat Juventus. Mereka jadi terbebas dari biaya yang harus dikeluarkan untuk Ronaldo sendiri, tapi juga bakal kehilangan gol-golnya.

Juventus sudah menyiapkan rencana untuk mendapatkan kembali gol-gol yang biasa diciptakan Ronaldo. La Gazzetta dello Sport mengabarkan kalau mereka berniat merekrut Gabriel Jesus untuk menggantikannya.

2 dari 2

Alternatif Lainnya Buat Juventus

Penyerang asal Brasil tersebut sejatinya mampu menjadi tumpuan di lini depan Manchester City. 82 gol dari 195 kali penampilan telah membuktikan kualitasnya. Sayangnya, ia kerap berada di bawah bayang-bayang Sergio Aguero.

Mengingat Aguero telah dipastikan hengkang ke Barcelona, peluang Gabriel Jesus untuk menjadi pilihan utama semakin besar. Namun posisinya di starting XI belum terjamin karena Manchester City dikabarkan sedang mencari striker baru.

Seandainya operasi merekrut Gabriel Jesus gagal terlaksana, Juventus juga sudah menyiapkan opsi-opsi lain untuk dibeli pada musim panas ini. Salah satunya adalah mantan striker Inter Milan yang tengah membela PSG, Mauro Icadi.

Selain itu, Juventus pun dikabarkan tertarik merekrut bomber andalan Fiorentina, Dusan Vlahovic. Pria berumur 21 tahun itu sedang menarik perhatian karena berhasil mencetak 21 gol dari 40 penampilannya di semua kompetisi musim 2020/21.

(Gazzetta dello Sport - via Football Italia)