FOLLOW US:


Can: Orang-orang Akan Terkejut Melihat Betapa Normalnya Ronaldo

20-03-2019 22:10

 | Emre Can

Can: Orang-orang Akan Terkejut Melihat Betapa Normalnya Ronaldo
Selebrasi Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Juventus Emre Can mendeskripsikan Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola yang jauh dari kata arogan dan ia begitu membumi serta baik kepada semua orang.

Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia saat ini bersama dengan Lionel Messi. Pemain asal Portugal ini tak cuma merupakan mesin gol namun ia juga pemimpin yang sangat bisa diandalkan di atas lapangan.

Namun tak sedikit orang yang menyebut Ronaldo sosok yang arogan. Penilaian itu datang dari performanya di atas lapangan, di mana ia kerap dianggap egois kerena ingin memborong semua gol.

Contohnya saja saat di Real Madrid. Ia pernah terlihat kecewa saat rekannya mencetak gol dan bukannya dirinya.

1 dari 2

Tidak Suka Pamer


Musim ini, Can berkesempatan untuk bermain bareng bersama Ronaldo. Keduanya sama-sama pindah ke Juve pada musim panas kemarin.

Dari situ, ia bisa mengenal CR7 lebih dekat. Dan ia pun mengungkapkan bahwa Ronaldo bukan sosok pemain yang arogan dan suka memamerkan statusnya sebagai superstar.

"Tentang Ronaldo, saya dapat mengatakan bahwa ia adalah tipe yang sangat pendiam, tenang. Ia tidak memamerkan penampilannya yang seperti bintang dan sangat mengesankan saya," bebernya pada Sport Bild.

"Ia adalah yang pertama mengatakan halo, terima kasih atas segalanya. Ia tidak berperilaku demikian hanya dengan kami rekan satu tim saja, tetapi juga dengan semua pemijat, pelatih, dll. Orang akan terkejut melihat betapa normal dirinya," seru Can.

2 dari 2

Bonucci Juga Terkesan


Can bukan satu-satunya yang dibuat terkesan oleh Ronaldo. Leonardo Bonucci pun juga merasakan hal yang sama.

"[Kekuatan Ronaldo adalah] intensitas dan sikap bermainnya yang lugas," kata Bonucci kepada AS. "Ia adalah orang pertama yang mendukung tim dengan kata-kata positif."

"Sikapnya saat latihan sungguh luar biasa, setiap hari, setelah latihan, anda akan menemukan dirinya melakoni sesi ekstra di pusat keburagan klub."

"Ada kalanya tingkat stamina dirinya sangat mengejutkan. Ia adalah mesin, dan saya sangat mengagumi dirinya," tegasnya.