FOLLOW US:


Cancelo: Tidak Salah Cristiano Ronaldo Menang Ballon d'Or Lima Kali

14-05-2019 19:22

 | Cristiano Ronaldo

Cancelo: Tidak Salah Cristiano Ronaldo Menang Ballon d'Or Lima Kali
Selebrasi Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Joao Cancelo menegaskan Cristiano Ronaldo memang layak dianugrahi trofi Ballon d'Or berulang kali dan ia bisa belajar banyak berkat berlatih bareng superstar Juventus tersebut.

Ronaldo sudah bermain di level tertinggi sepakbola selama lebih dari satu dekade. Maka dari itu, ia berhasil meraih sukses besar di klub-klub yang dibelanya.

Mulai dari Manchester United, Real Madrid dan sekarang Juventus, ia sukses memenangkan banyak trofi juara dan mencetak ratusan gol. Kesuksesan itu juga yang mengantarkannya meraih trofi Ballon d'Or sebanyak lima kali.

Kesuksesan Ronaldo sendiri tidak datang begitu saja. Ia meraihnya berkat kerja keras dan dedikasi yang luar biasa pada olahraga yang ia tekuni ini.

1 dari 2

Layak


Cancelo pun setuju jika Ronaldo beda dari pemain lain berkat kerja keras dan dedikasinya. Ia merasa wajar jika memang CR7 diberi gelar pemain terbaik dunia sebanyak lima kali.

Ia juga bersyukur bisa mendapat kesempatan bermain dan berlatih bareng pemain 34 tahun itu. Sebab ia bisa belajar banyak hal darinya.

"Itulah Cristiano: kerja keras, dedikasi, bakat. Semua itulah yang membuatnya menjadi salah satu pesepakbola terbaik," katanya kepada DAZN.

"Bukan kesalahan jika dirinya telah memenangkan Ballon d'Or lima kali. Ini karena semua kerja keras, semua dedikasinya, komitmennya, dan semua pengorbanan yang ia lakukan," cetusnya.

"Ia benar-benar seorang atlet hebat, profesional sejati dan saya pikir bagi kami pemain yang lebih muda itu adalah berkah untuk bisa belajar darinya," seru Cancelo.

2 dari 2

Belajar dari Pemain Lain


Bek asal Portugal ini menambahkan ia berharap suatu saat nanti ia bisa jadi sehebat Ronaldo. Ia pun mengaku saat ini berusaha keras mewujudkannya sembari juga belajar dari pemain hebat lain yang ada di Juve.

"Saya telah meningkatkan diri saya sebagai pemain, dalam banyak hal, karena saya pikir latihan dengan yang terbaik, secara otomatis, Anda hanya akan menjadi lebih baik," katanya.

"Latihan dengan pemain seperti Douglas [Costa], [Paulo] Dybala, Ronaldo, Alex Sandro ... tetapi juga yang lain seperti [Leonardo] Bonucci dan [Giorgio] Chiellini, yang membantu saya meningkatkan sisi pertahanan permainan saya," terangnya.

"Tujuan pribadi utama saya sekarang adalah untuk terus tumbuh dan menjadi salah satu yang terbaik," pungkas Cancelo.

Musim ini Cristiano Ronaldo telah bermain sebanyak 42 kali di semua ajang kompetisi bagi Juve. Ia mencetak 28 gol plus 13 assist.