FOLLOW US:


CEO Milan: Sepak Bola Akan Kembali pada Waktunya

21-03-2020 12:21

 | Gia Yuda Pradana

CEO Milan: Sepak Bola Akan Kembali pada Waktunya
AC Milan © AP Photo

Bola.net - Sepak bola, terutama di Italia, sedang dihentikan untuk sementara akibat pandemi virus Corona. Namun, CEO AC Milan, Ivan Gazidis, yakin bahwa ini takkan berlangsung selamanya.

Gazidis percaya kalau sepak bola akan kembali pada waktunya, di saat yang tepat, tapi bukan sekarang.

Dia pun menegaskan bahwa saat ini yang utama adalah kesehatan dan keselamatan. Itulah yang diprioritaskan oleh pihak klub Milan.

1 dari 2

Tunggu Waktu yang Tepat

Tunggu Waktu yang Tepat
Ivan Gazidis © AC Milan

Italia adalah pusat pandemi virus Corona di Eropa. Sejauh ini, angka kematian di Italia akibat virus bernama COVID-19 itu sudah melebihi angka 4.000.

Kepada ANSA, Gazidis bicara tentang pandemi global ini.

"Sepak bola akan kembali jika waktunya sudah tepat, tapi tidak sebelum situasi darurat global ini selesai," tutur Gazidis, seperti dikutip Football Italia.

2 dari 2

Prioritas Milan

Prioritas Milan
Laga AC Milan tanpa penonton, sebelum liga ditunda © La Presse via AP Photo

"Prioritas Milan adalah, dan selalu, kesehatan serta keselamatan para pemain dan staf kami, juga komunitas lokal maupun global, terutama yang paling rentan di antara kita," lanjutnya.

"Ketika kita nanti kembali ke lapangan, saya yakin sepak bola juga akan berperan penting dalam proses pemulihan negara ini, baik di segi ekonomi maupun moral dari jutaan orang yang mencintai olahraga ini," pungkas CEO Milan tersebut.

Serie A sejatinya dijadwalkan kembali digelar mulai awal Mei. Namun, melihat situasi yang ada, itu sepertinya masih cukup mustahil.

Sumber: Football Italia