Cihuy! Angel Di Maria Katakan Ya untuk Juventus

Aga Deta | 27 Juni 2022 09:24
Selebrasi Angel Di Maria usai mencetak gol kemenangan PSG versus Lille, Sabtu (30/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Kepindahan Angel Di Maria ke Juventus sepertinya hanya tinggal selangkah lagi. Sang winger dilaporkan telah setuju untuk bergabung dengan Bianconeri.

Kontrak Di Maria bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2022. Dia sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Parc des Princes.

Dengan demikian, Di Maria berstatus bebas transfer pada musim panas ini. Situasi itu membuat pemain asal Argentina tersebut diminati sejumlah klub papan atas Eropa.

Barcelona dilaporkan tertarik menggunakan jasa Di Maria. Mantan pemain Real Madrid tersebut juga menjadi target Juventus pada bursa transfer musim panas 2022.

1 dari 3 halaman

Di Maria Setuju ke Juventus

Juventus sebenarnya sudah lama memberikan tawaran kepada Di Maria. Namun pemain berusia 34 tahun tersebut tidak kunjung memberikan jawaban.

Namun, setelah menunggu cukup lama, Juventus akhirnya mendapatkan hasil positif. Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, Di Maria sudah mengatakan ya atau oke untuk tawaran Juventus tersebut.

Kini kedua belah pihak sedang melakukan pembicaraan akhir untuk kontrak senilai 7 juta euro per musim. Bila tercapai, Di Maria bisa segera terbang ke Turin untuk menjalani tes medis.

Di Maria telah meminta kontrak satu tahun dengan opsi melanjutkan pada tahun kedua, sehingga dia bisa kembali ke Argentina setelah Piala Dunia 2022.

2 dari 3 halaman

Pemain Serba Bisa

Kehadiran Di Maria bakal menjadi sinyal positif bagi lini serang Juventus. Dia bisa menjadi suksesor Paulo Dybala.

Di Maria biasa bermain di sayap kanan serangan. Namun, dia juga bisa beroperasi di sisi kiri atau dalam peran trequartista di belakang striker.

Mantan pemain Benfica itu mencetak lima gol dan memberikan sembilan assist dalam 31 pertandingan kompetitif untuk PSG pada musim 2021/22.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR