FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Moncer, Juventus Jadi Kebanjiran Duit

14-02-2020 04:12

 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo Moncer, Juventus Jadi Kebanjiran Duit
Cristiano Ronaldo © La Presse via AP Photo

Bola.net - Produktivitas gol Cristiano Ronaldo sedang mencuri perhatian banyak kalangan belakangan ini. Dan karena itu, Juventus selaku klub Ronaldo saat ini jadi mendapatkan banyak keuntungan dari berbagai kesepakatan baru dengan sponsor.

Ronaldo berhasil membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang bagi seorang pesepakbola untuk tampil apik di lapangan. Sejauh ini, pria berkebangsaan Portugal tersebut sudah mencetak 20 gol dari 20 penampilannya di Serie A.

Baru-baru ini, ia berhasil membukukan rekor baru di Juventus. Ronaldo jadi pemain yang berhasil membukukan gol dalam 10 pertandingan berturut-turut di ajang Serie A, mengalahkan torehan legenda klub, David Trezeguet.

Jika ditotal, Ronaldo sudah mencetak 23 gol di berbagai ajang. Dan 11 di antaranya berhasil ia ciptakan dalam tujuh penampilan terakhirnya, termasuk saat Juventus tumbang atas Verona pada akhir pekan kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kesepakatan Baru dengan Sponsor

Produktivitas Ronaldo ternyata memberikan buah yang manis untuk Juventus dari segi finansial. Mereka berhasil mendapatkan tambahan dana dari kesepakatan dengan berbagai sponsornya.

Baru-baru ini, Juventus mengumumkan kesepakatan sponsor terbaru dengan Allianz yang berlaku sampai tahun 2030 nanti. Kesepakatan tersebut membuat Juventus bisa mendulang dana segar lebih dari 100 juta euro.

Seperti yang diketahui, Allianz sekarang memegang lisensi penamaan stadion Juventus pada saat ini. Dengan kesepakatan baru, nama Allianz pun bakalan muncul di jersey latihan Juventus serta pada bagian belakang dari tim perempuan.

2 dari 2

Pemasukan Lainnya

Kesepakatan terbaru dengan Allianz merupakan satu dari sekian banyak dampak yang diberikan Ronaldo kepada Juventus. Dalam satu setengah tahun, beberapa sponsor klub yang menyandang julukan Bianconeri tersebut sudah memperbaharui kesepakatan.

Adidas menggandakan pemasukan Juventus sebagai sponsor teknis yang berlaku sampai tahun 2027 mendatang: dari 23 juta euro (sampai November 2018) menjadi 51 juta euro per tahunn untuk delapan tahun ke depan. Jika ditotal, 408 juta euro plus bonus sebesar 15 juta euro.

Kemudian ada Jeep, sponsor yang kerap nangkring di bagian depan seragam Juventus. Mulai musim depan, mereka akan menaikkan biaya tahunan dari 17 juta euro menjadi 42 juta euro, belum termasuk bonus.

Secara keseluruhan, pemasukan dari iklan bertumbuh dari 86,8 juta euro menjadi 108,8 juta euro. Dari pertandingan bertambah dari 56,4 juta euro menjadi 70,6 juta euro, dan dari penjualan produk meningkat dari 27,8 juta euro menjadi 44 juta euro.

(Calciomercato.com)