FOLLOW US:


Pelatih AC Milan: Juventus Tim Terbaik di Italia

13-02-2020 14:30

 | Richard Andreas

Pelatih AC Milan: Juventus Tim Terbaik di Italia
Skuad Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Bayer Leverkusen © AP Photo

Bola.net - AC Milan harus menyiapkan kejutan jika ingin mengalahkan Juventus pada duel leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini jelas tidak mudah bagi Rossoneri.

Di atas kertas, Juve jelas jauh lebih kuat. Klasemen Serie A 2019/10 sejauh ini sudah cukup memberikan gambaran, Juve ada di peringkat ke-2 dengan 54 poin, sementara Milan berjuang di peringkat ke-10 dengan 32 poin.

Biar begitu, pertandingan ini jelas menyimpan kejutan. Milan masih terluka usai dikalahkan Inter Milan (2-4) pada pertandingan terakhir, Juve dalam kondisi serupa usai takluk 1-2 dari Hellas Verona.

Kondisi inilah yang membuat pelatih Milan, Stefano Pioli, yakin pada kekuatan timnya. Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tim Terkuat di Italia

Milan masih berusaha berkembang, berbeda dengan tim Juventus yang lebih matang. Sebab itu, Pioli tidak segan memuji kualitas Juve sebagai tim terbaik di Italia, tapi duel dua leg seperti ini selalu menyimpan kejutan.

"Juventus? Kita bicara soal melawan tim terbaik di Italia dan termasuk yang terbaik di Eropa. Ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa kami tidak lebih buruk," tegas Pioli dikutip dari Tribalfootball.

"Leg pertama bakal sangat penting, tapi biasanya leg kedua bakal menentukan. Kami harus tetap fokus, bekerja sebagai tim dengan fokus tinggi."

"Lalu memberikan performa terbaik dari sisi teknis," imbuhnya.

2 dari 2

Kesalahan Milan

Lebih lanjut, Pioli bicara soal penampilan buruk di Derby Milano lalu. Milan sebenarnya tampil baik di babak pertama dan sempat unggul 2-0, tapi mereka lengah di babak kedua dan membiarkan Inter membalas empat gol.

"Sayangnya, kami meninggalkan pertandingan itu dalam kondisi buruk. Kami semua ingin akhir yang berbeda, demi klasemen, demi momentum dan demi fans," sambung Pioli.

Namun, kami harus belajar dari pertandingan ini dan berusaha lebih konsisten serta fokus untuk memberikan performa terbaik besok [vs Juve]," tandasnya.

Sumber: Tribafootball