FOLLOW US:


Juventus Masih yang Terbaik Dibandingkan Inter Milan dan Lazio

13-02-2020 21:41

 | Dimas Ardi Prasetya

Juventus Masih yang Terbaik Dibandingkan Inter Milan dan Lazio
Juventus © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timas Italia Roberto Mancini menilai Juventus masih tetap yang terbaik dibandingkan dengan Inter Milan mau pun Lazio saat ini di pentas Serie A.

Kompetisi Serie A akhirnya kembali bergairah. Musim 2019-20 ini kompetisi tersebut tak lagi didominasi oleh satu klub saja yakni Juventus.

Cristiano Ronaldo dkk saat ini dihadapkan dengan Inter Milan yang bangkit di bawah asuhan Antonio Conte. Inter tampak menjadi pesaing serius Juventus dalam perburuan Scudetto.

Namun secara tak terduga, muncul satu kandidat baru yang bisa menganggu mereka dalam perburuan Scudetto. Klub tersebut adalah Lazio.

1 dari 2

Juventus Tetap yang Terbaik

Saat ini Inter Milan berada di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 54 poin dari 23 laga. Jumlah poin yang sama juga dihasilkan oleh Juventus. Namun mereka terpaksa duduk di peringkat kedua karena kalah selisih gol.

Sementara itu Lazio kini ada di peringkat ketiga. Mereka menguntit dengan raihan 53 poin. Roberto Mancini pun merasa senang persaingan di Serie A kini menjadi lebih hidup.

Namun Mancini mengatakan bahwa Juve tetap yang terbaik dari kedua pesaingnya itu. Meskipun dalam beberapa kesempatan pada musim ini pasukan Maurizio Sarri itu sempat terpeleset dan kehilangan poin.

"Serie A adalah kompetisi yang indah, dengan tiga tim berjuang untuk posisi teratas dan semua pertemuan langsung masih harus dimainkan. Setelah bertahun-tahun menang, itu normal untuk melewati saat yang rumit. Ini juga karena Juventus telah mengubah pelatih mereka dan beberapa pemain mereka," kata Mancini kepada Gazzetta dello Sport.

"Di Italia kita terbiasa membesar-besarkan setelah kekalahan, tetapi tim Sarri tetap yang terbaik," tegas Mancini.

2 dari 2

Lazio Kejutan Besar

Lazio Kejutan Besar
Lazio mengalahkan Juventus 3-1 dalam partai Supercoppa Italiana 2019, Minggu (22/12/2019). © AP Photo

Lazio menanjak di bawah asuhan pelatih Simone Inzaghi. Roberto Mancini pun ikut terkejut melihat kemunculan tim tersebut dalam peta persaingan Scudetto musim ini.

"Inter dan Lazio tampil baik ketika mereka memanfaatkan kemunduran Juve, jika mereka berhasil tetap berdekatan, mereka bisa bersaing memperebutkan gelar. Lazio adalah kejutan besar. Pada hari Minggu mereka akan memainkan Inter dalam pertandingan yang sangat penting."

“Saya akan memuji Conte, atas apa yang telah ia buktikan. Ia mendapatkan pemain yang diinginkannya, dan ia membawa Inter kembali ke tempat yang seharusnya," tandas Mancini.

Juventus sudah bersua dengan Lazio di putaran pertama lalu dan Bianconeri secara mengejutkan kalah 3-1. Sementara itu saat bermain melawan Inter Milan, Cristiano Ronaldo dkk menang 2-1. Lazio dan Inter akan saling bentrok pada akhir pekan ini di Olimpico.

(Gazzetta dello Sport)