FOLLOW US:


Del Piero hingga Platini, Apa Paulo Dybala Sudah Sukses Sebagai Nomor 10 di Juventus?

13-02-2020 10:40

 | Asad Arifin

Del Piero hingga Platini, Apa Paulo Dybala Sudah Sukses Sebagai Nomor 10 di Juventus?
Selebrasi anyar penyerang Juventus, Paulo Dybala. © AP Photo

Bola.net - Nomor punggung 10 menjadi nomor yang sakral di Juventus. Dan, sosok Paulo Dybala dianggap pantas memakai nomor tersebut. Dia dianggap sebagai salah satu pemakai nomor 10 terbaik di Juventus.

Dalam sejarah Juventus, tidak semua pemain berani dan boleh memakai nomor punggung 10. Sebelum dipakai Paulo Dybala, nomor 10 menjadi miliki Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu cukup sukses di Juventus.

Sebelum Tevez, ada nama-nama legendaris yang memakai nomor 10 di Juventus. Alessandro Del Piero, Roberto Baggio, dan Michel Platini merupakan nama-nama besar dengan nomor 10 di Juventus.

Paulo Dybala awalnya memakai nomor punggung 21 di Juventus. Namun, pasca pindahnya Carlos Tevez dan kosongnya nomor 10, Paulo Dybala memilih memakai nomor 10. Paulo Dybala mulai memakainya pada 2017 lalu.

1 dari 2

Paulo Dybala Pantas Pakai Nomor 10

Claudio Marchisio, pemain yang pernah membela Juventus selama 25 tahun, tahu betul arti nomor 10 di Juventus. Claudio Marchisio tahu itu nomor yang sakral. Dia pun menilai Paulo Dybala pantas memakai nomor tersebut.

"Paulo Dybala adalah di antara lima pemain dengan nomor punggung 10 terbaik yang pernah membela Juventus," kata Claudio Marchisio dikutip dari DAZN.

Performa Paulo Dybala sempat menurun pada musim 2018/2019. Namun, dia mulai menemukan lagi performanya di bawah Maurizio Sarri. Sejauh ini, dia telah mencetak 11 gol dan 11 assist untuk Juventus di semua kompetisi.

"Saya sangat terkesan dengan pertumbuhan yang progresif dari Rodrigo Bentancur dan saya senang dengan kembalinya Paulo Dybala. Dia menunjukkan performanya, seperti sebelumnya, bahwa dia benar-benar seorang juara," sambungnya.

2 dari 2

Claudio Marchisio, Menyesal Tidak Pernah Satu Tim dengan Ronaldo?

Claudio Marchisio meninggalkan Juventus pada musim 2017/2018, klub yang dibelanya sejak muda. Claudio Marchisio pindah ketika Juventus membeli Cristiano Ronaldo, dengan harga 100 juta euro. Marchisio menyesal?

"Tentu saja saya ingin bermain dengan Ronaldo," ucap Marchisio.

“Selama musim panas itu banyak yang mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa pergi hanya pada karena Ronaldo tiba, tetapi pilihan hidup saya tidak dapat dikaitkan dengan pemain yang datang."

Marchisio kini sudah pensiun dari sepak bola profesional. Sebelum gantung sepatu, Marchisio bermain untuk klub asal Rusia: Zenit Saint Petersburg.

Sumber: DAZN