FOLLOW US:


Waspada, Juventus! AC Milan Ingin Bangkit Pasca Tumbang di Derby della Madonnina

13-02-2020 07:59

 | Yaumil Azis

Waspada, Juventus! AC Milan Ingin Bangkit Pasca Tumbang di Derby della Madonnina
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic dan para pemain AC Milan © AP Photo

Bola.net - Kekalahan atas Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A akhir pekan lalu tak membuat motivasi AC Milan surut. Malahan, mereka bertekad untuk meraih kemenangan saat bertemu Juventus di leg pertama semi-final Coppa Italia.

Dua tim raksasa Italia tersebut dipertemukan pada hari Jumat (14/02/2020) dini hari nanti. Milan diberikan mandat sebagai tuan rumah pada laga leg pertama tersebut.

Kendati sama-sama menyandang status tim besar Italia, namun nasib Milan dan Juventus sangat berbanding terbalik pada musim ini. Milan masih terus berupaya memperbaiki posisinya di klasemen sementara Serie A.

Sementara itu, Juventus masih tampak perkasa kendati adanya perubahan di kursi kepelatihannya. Mereka sedang menduduki peringkat kedua dengan perolehan poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Inter Milan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Milan Ingin Bangkit

Milan berangkat ke laga kontra Juventus dengan membawa bekal pahit. Seperti yang diketahui, mereka baru saja dipaksa bertekuk lutut oleh Inter Milan dengan skor 2-4 walaupun sempat unggul dua gol lebih dulu.

Namun hasil tersebut tidak membuat Milan menjadi inferior. Malah sebaliknya, mereka semakin termotivasi untuk meraih kemenangan atas Juventus sebagai ajang 'balas dendam' atas kekalahan di partai sebelumnya.

"Itu adalah kekalahan yang berat, mengingat bagaimana itu terjadi dan situasi yang terbungkus dalam laga itu. Menelan kekalahan dari laga derby itu rasanya sakit," ujar sang pelatih, Stefano Pioli, kepada Rai Sport.

"Namun dengn segera memainkan laga yang sangat penting melawan Juventus hanya akan membantu kami melupakan itu," lanjutnya.

2 dari 2

Yakin Bisa Atasi Juventus

Pioli cukup yakin kalau Milan mampu merasih hasil yang membanggakan dari laga melawan Juventus nanti. Sebab menurutnya, Zlatan Ibrahimovic dkk memiliki kualitas untuk melakukan itu.

"Kami punya kualitas untuk memberikan masalah kepada Juventus dan menghadapi mereka adalah situasi terbaik yang bisa kami minta setelah melakoni laga derby," tambah Pioli.

"Kami melawan tim terbaik di Italia dan salah satu yang terbaik di Eropa. Ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa kami berada di level mereka," pungkasnya.

Milan dan Juventus sempat bertemu di ajang Serie A pada bulan November lalu. Saat itu, Juventus berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari sang bintang, Paulo Dybala.

(Football Italia)