FOLLOW US:


Demi Dua Pemain Ini, Juventus Hentikan Usaha Transfer Paul Pogba

22-06-2019 22:30

 | Richard Andreas

Demi Dua Pemain Ini, Juventus Hentikan Usaha Transfer Paul Pogba
Paul Pogba © AFP

Bola.net - Juventus disebut siap mundur dari pemburuan Gelandang Manchester United, Paul Pogba demi mengusahakan transfer Matthijs de Ligt dan Adrien Rabiot. Juara Serie A itu ingin mengelola bujet transfer musim panas ini sebaik mungkin.

Prospek kepulangan Pogba mulai menguat dalam beberapa pekan terakhir. Pogba disebut sudah tidak bisa memandang masa depan bersama Setan Merah, dia ingin bermain untuk klub yang lebih baik.

Real Madrid dan Juventus merupakan dua kandidat terbaik. Kabarnya, Madrid siap mengejar Pogba untuk mewujudkan permintaan Zidane, tetapi sang pemain lebih tertarik dengan prospek pulang ke Juventus.

Sayangnya, harapan Pogba dibalas dengan mundurnya Juve. Hal ini terkait dengan kemajuan Juve dalam pemburuan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Sabtu (22/6) sore WIB tadi, Juve disebut sudah hampir pasti mendapatkan De Ligt.

Sky Italia mengklaim Juve sudah sepakat memenuhi tuntutan Mino Raiola yang membawahi De Ligt. Ajax Amsterdam juga sudah setuju, hanya tinggal pembicaraan personal antara Juve dengan sang pemain.

Juve harus menyiapkan sekitar 70 juta euro untuk De Ligt. Biaya itu di luar bonus agen dan bonus pemain jika memenuhi beberapa syarat. Artinya, Juve harus menyiapkan dana lebih besar demi menuntaskan pembelian De Ligt.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Adrien Rabiot

Selain De Ligt, Juve juga bakal mewujudkan transfer Adrien Rabiot dari PSG. Gelandang Prancis itu bakal berstatus free transfer pada awal Juli nanti, yang artinya Juve bisa menghemat biaya transfer.

Juve lebih suka skenario mendapatkan dua pemain tersebut daripada harus mengeluarkan lebih dari 100 juta euro untuk Pogba. Perubahan pendekatan Juve ini diinisiasi oleh pelatih anyar mereka, Maurizio Sarri.

Sarri dikenal sebagai pelatih yang tidak banyak mau. Dia siap bekerja dengan skuad yang tersedia. Artinya, rekomendasi Sarri merupakan pemain yang benar-benar diperlukan tim. Pada kasus ini, Pogba bukan pemain yang benar-benar dibutuhkan.