FOLLOW US:


Dibanding di Milan, Paqueta Bisa Bermain Lebih Bebas Bersama Brasil

22-03-2019 22:55

 | Tite

Dibanding di Milan, Paqueta Bisa Bermain Lebih Bebas Bersama Brasil
Lucas Paqueta © Twitter resmi AC Milan

Bola.net - Lucas Paqueta mengaku timnas Brasil dan AC Milan memiliki taktik yang mirip akan tetapi bersama skuat Samba ia bisa mendapatkan kebebasan dalam bermain.

Gelandang berusia 21 tahun tersebut menjadi bagian dari skuat Brasil sejak Agustus 2018 lalu. Tite memanggilnya untuk memperkuat Brasil di laga uji coba kontra Amerika Serikat dan El Savador.

Kini perannya di timnas Brasil makin penting. Ia baru saja dipercaya oleh Tite untuk mengenakan jersey nomor 10 di skuat Samba, menyusul absennya Neymar.

1 dari 2

Serupa Tapi Tak Sama


Paqueta menjelaskan bahwa baik Gennaro Gattuso maupun Tite menerapkan strategi yang sama. Namun ia menambahkan ada sedikit perbedaan.

Akan tetapi, di timnas Brasil ia mendapat kebebasan lebih. Meski demikian ia menegaskan di Milan ia ditempatkan di posisi yang ia sukai.

“Milan dan Brasil memiliki taktik serupa. Di Milan saya bermain sebagai gelandang tengah-kiri, yang merupakan posisi yang saya sukai," ungkapnya seperti dikutip dari Football Italia.

“Serie A adalah Liga yang berbeda, lebih taktis. Di sini [timnas Brasil], Tite memberi saya kebebasan untuk melangkah lebih jauh ke arah kotak penalti lawan, untuk menjadi lebih bebas," terangnya.

"Bermain sebagai gelandang kiri-tengah adalah posisi yang saya sukai," sambung Paqueta.

2 dari 2

Beda Secara Taktik


Paqueta kemudian menambahkan ada perbedaan taktik di liga Italia dengan di Brasil. Namun untungnya Gattuso dan para asistennya telah membantunya untuk bisa beradaptasi dengan perbedaan tersebut.

“Milan membuat saya siap, memberi saya dukungan penuh mereka. Saya sangat berterima kasih kepada mereka karena permainannya lebih cepat di Italia dan juga berbeda secara taktik," terangnya.

“Namun, saya menerima persiapan yang sangat baik dan saya sangat senang. Adapun Gennaro Gattuso, ia orang yang hebat dan profesional yang luar biasa, yang mendorong Anda untuk memberi lebih banyak: Saya harap kami mencapai hasil yang bagus musim ini," pungkasnya.