Dilirik Man United, De Ligt Konfirmasi Sedang Diskusi dengan Juventus

Richard Andreas | 5 Juni 2022 23:00
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Matthijs de Ligt akhirnya buka suara soal masa depannya di Juventus. Dia mengaku sedang ada diskusi dengan pihak klub, kemungkinan soal kontrak baru atau masa depan kariernya.

De Ligt pernah disebut-sebut sebagai bek muda terbaik dengan potensi besar untuk masa depan. Namanya meroket bersama Ajax Amsterdam beberapa tahun lalu.

Klub-klub top Eropa lantas bersaing memburu De Ligt dan Juventus berhasil keluar sebagai pemenang. Tahun 2019, De Ligt hengkang ke Juventus.

Sayangnya, perkembangan De Ligt justru tertahan karena Bianconeri sedang dalam masa-masa sulit transisi. Jadi, baru-baru ini muncul gosip kepergian De Ligt.

1 dari 2 halaman

Dilirik Man United

Gosip transfer De Ligt dari Juventus dimulai dari kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United. Kabarnya, Ten Hag berniat merekrut mantan anak asuhnya tersebut jika memang situasi memungkinkan.

MU memang sedang mengalami perombakan besar-besaran, termasuk di lini belakang. Kabarnya, beberapa nama seperti Phil Jones, Axel Tuanzebe, dan Eric Bailly bakal hengkang

Pasangan Harry Maguire dan Raphael Varane juga kurang memuaskan di musim 2021/22 lalu. Karena itu, Ten Hag ingin meningkatkan kompetisi internal.

De Ligt dianggap coock mengisi posisi tersebut. Dia sudah mengenal gaya melatih Ten Hag dan punya potensi jadi pemain top di masa mendatang.

2 dari 2 halaman

Kata De Ligt

De Ligt masih terikat kontrak dua tahun lagi di Juventus, tepatnya sampai musim panas 2024. Juventus memang memandang De Ligt sebagai calon pemain top yang bakal jadi pilar pertahanan.

Biar begitu, kabar ketertarikan MU mungkin mulai membuat De Ligt berubah pikiran. Memang dia tidak mengatakan apa pun dengan gamblang, tapi baru-baru ini De Ligt buka suara.

Mengutip Fabrizio Romano, Juventus bakal membarui poin-poin dalam kontrak De Ligt jika memang dia bertahan. Namun, De Ligt sendiri belum membuat keputusan final.

"Sedang ada diskusi antara saya dan Juventus. Begitu momen yang tepat tiba, saya akan memutuskan untuk memperpanjang kontrak atau untuk menimbang opsi lain," tutupnya.

Sumber: Fabrizio Romano, Juventus

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR