FOLLOW US:


Soal Kartu Merah Pjanic, Bos Juventus: Saya Tertidur

04-03-2019 05:34

 | Massimiliano Allegri

Soal Kartu Merah Pjanic, Bos Juventus: Saya Tertidur
Massimiliano Allegri © AP

Bola.net - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku gagal mengantisipasi kartu merah yang diterima oleh salah seorang pemainnya, Miralem Pjanic. Padahal pada saat itu, ia sudah tahu kalau gelandang asal Bosnia tersebut sedang dalam resiko yang tinggi.

Pjanic diganjar kartu kuning keduanya saat kedapatan menyentuh bola menggunakan tangannya di menit ke-47. Untungnya, Napoli juga telah mendapatkan kartu merah pada babak pertama setelah sang kiper, Alex Meret, mengganjar Cristiano Ronaldo di luar kotak penalti.

Untung bagi Juventus, kehilangan Pjanic tidak menjadi pukulan telak. Mereka berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di babak pertama dengan mencetak dua gol, yang salah satunya lahir dari tendangan bebas Pjanic.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Allegri Tertidur

Allegri sadar bahwa posisi Pjanic sejatinya berada di ujung tanduk, dan seharusnya sudah ia tarik keluar sebelum mendapatkan kartu merah. Namun ia mengaku lengah dan tak menyangka mantan pemain AS Roma tersebut harus keluar lebih cepat dari yang ia perkirakan.

"Saya tertidur, sebab seharusnya saya sudah mengganti Pjanic saat ia mendapatkan kartu pertamanya. Dia dalam posisi yang beresiko, tapi saya tidak menyangka ia tak bisa mengatasinya," tutur Allegri usai pertandingan kepada Sky Sport Italia.

Kartu merah yang didapatkan Pjanic mungkin tepat, namun wasit yang memimpin laga kali ini tak bisa mengelak dari kritikan. Publik menyoroti keputusannya mengusir Meret keluar lapangan karena hukuman kartu merah dirasa terlalu memberatkan.

"Peraturannya, dari apa yang saya ketahui, berkata bahwa Meret seharusnya dikartu merah terlepas ia melakukan kontak ataupun tidak. Wasit telah memutuskan, begitu pula dengan VAR. Wasit tampil cukup apik dan membaca situasi dengan baik," lanjutnya.

2 dari 3

Banyak Kesalahan

Ketimbang mengkritik wasit, Allegri lebih memilih menyoroti performa tim secara keseluruhan. Ia tampak kecewa karena anak asuhnya terlalu banyak melakukan kesalahan dalam permainan operannya.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan dengan operan-operan kami, kami bermain terlalu dalam dan membiarkan Napoli menyerang," tambahnya.

"Sisi positifnya, kami bisa merasakan penderitaan saat berada di bawah tekanan lawan," tandasnya.

Kemenangan tersebut membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen dengan perbedaan 16 poin atas Napoli yang menghuni peringkat dua. Selain itu juga, Cristiano Ronaldo dkk memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di Serie A menjadi 26 laga.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Real Madrid vs Barcelona pada laga pekan ke-26 La Liga 2018-2019, Minggu (3/3/2019) di Santiago Bernabeu.