FOLLOW US:


Hasil Lengkap, Klasemen dan Top Skor Pekan ke-26 Serie A

04-03-2019 08:21
Hasil Lengkap, Klasemen dan Top Skor Pekan ke-26 Serie A
Serie A © Serie A

Bola.net - Pertandingan di pekan ke-26 Serie A musim 2018/19 telah usai digelar. Salah satu laga yang paling menarik tersaji di San Paolo. Tuan rumah Napoli berjumpa Juventus, dua tim yang bersaing untuk scudetto.

Napoli sejatinya tampil dominan, namun kartu merah Alex Meret di awal laga membuat Napoli sempat lunglai. Meski kemudian Juve juga kehilangan Miralem Pjanic karena kartu merah, Napoli tetap harus menelan kekalahan dengan skor 2-1.

Laga seru lain tersaji dari derby ibukota, derby della capitale. Lazio yang menjadi tuan rumah mampu menumbangkan AS Roma dengan skor 3-0.

Sementara, hasil kontras diraih oleh dua klub asal kota Milan. Ketika Inter Milan harus kalah dengan skor 2-1 dari Cagliari, AC Milan justru memetik kemenangan saat menjamu Sassuolo. Berikut adalah hasil lengkap laga pekan ke-26.

1 dari 3

Klasemen Pekan ke-26

Kemenangan membuat Juventus makin kokoh di puncak klasemen Serie A. Si Nyonya Tua kini telah mengumpulkan 72 poin. Juve unggul telak 16 poin dari Napoli yang berada di posisi kedua. Napoli kini baru mengumpulkan 56 poin.

Dengan keunggulan 16 poin, maka jalan Juve untuk meraih scudetto sudah sangat mulus. Terlepas masih banyak laga yang tersisa.

Sementara itu, AC Milan memperbaiki posisinya di klasemen. Rossoneri kini berada di posisi ke-3 dengan 48 poin. Pasukan Gennaro Gattuso unggul satu poin dari Inter Milan yang berada di posisi keempat.

Berikut adalah klasemen pekan ke-26 Serie A selengkapnya:

Klasemen pekan ke-26 Serie A (c) Tangkap Layar Google
Klasemen pekan ke-26 Serie A (c) Tangkap Layar Google

2 dari 3

Top Skor Serie A

Berbeda dengan persaingan di klasemen yang didominasi oleh Juventus, perebutan gelar top skor justru sangat sengit. Ada tiga pemain yang kini bersaing dengan seru. Salah satunya bomber lokal Fabio Quagliarella.

Pada pekan ke-26, Quagliarella mencetak dua gol untuk Sampdoria. Dengan begitu, pemain berusia 36 tahun kini sudah mencetak 19 gol.

Jumlah gol Quagliarella untuk sementara sama dengan raihan Cristiano Ronaldo. Keduanya memimpin daftar top skor sementara Serie A. Unggul satu gol dari bomber AC Milan, Krzysztof Piatek. Berikut adalah daftar top skor sementara Serie A:

  1. Cristiano Ronaldo [Juventus] - 19 gol
  2. Fabio Quagliarella [Sampdoria] - 19 gol
  3. Krzysztof Piątek [Milan] - 18 gol
  4. Daniel Zapata [Atalanta] - 16 gol
  5. Arek Milik [Napoli] - 14 gol
3 dari 3

Berita Video

Berita video 5 fakta tentang trofi Liga Champions serta kehadirannya di Jakarta, Surabaya dan Bali.