FOLLOW US:


Ditolak Fans AC Milan, Pioli Berikan Reaksi Positif

09-10-2019 22:39

 | Dimas Ardi Prasetya

Ditolak Fans AC Milan, Pioli Berikan Reaksi Positif
Stefano Piolo Diperkenalkan sebagai Pelatih AC Milan yang Baru © AC Milan Official

Bola.net - Stefano Pioli mengaku penolakan dari fans AC Milan memotivasinya untuk bekerja dengan lebih baik agar nantinya para suporter itu berbalik mendukungnya.

Milan memecat Marco Giampaolo setelah hanya 111 hari bekerja di San Siro. Rossoneri kemudian disebut mendekati Pioli, yang sebelumnya berstatus pengangguran setelah mundur dari Fiorentina.

Akan tetapi sebelum Pioli diresmikan oleh manajemen Milan, penunjukannya mendapat tentangan keras dari fans Rossoneri. Mereka pun menunjukkan penolakan itu dengan membuat tagar #PioliOut via Twitter.

Fans garis keras mereka yakni Ultras Curva Sud juga sempat memberikan pernyataan bahwa mereka sudah muak dengan manajemen klub. Mereka juga mengkritik keputusan untuk memilih Pioli.

1 dari 2

Reaksi Pioli

Pioli resmi jadi pelatih Milan pada hari Rabu (09/10/2019). Kemudian pada sesi konferensi pers perdananya, ia sempat ditanya soal rekan penolakan dari para fans tersebut.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengaku tak mempermasalahkan jika memang fans Milan menolak kehadirannya. Ia menegaskan penolakan itu tak membuat nyalinya ciut.

“Saya sangat menghormati para penggemar dan mereka memiliki hak untuk mengkritik. Tetapi bagi saya ini akan menjadi insentif tambahan untuk tampil yang lebih baik lagi," ujarnya pada situs resmi Milan.

"Saya tidak pernah memiliki dan saya masih tidak menggunakan media sosial, saya lebih suka berurusan dengan orang-orang yang menatap mata Anda secara langsung ketika mereka mengatakan sesuatu kepada Anda. Kami harus berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan kembali [hati]penggemar kami," seru Pioli.

2 dari 2

Liga Champions

Musim ini, Milan tetap berusaha untuk bangkit dan meraih prestasi dari musim lalu. Jika musim lalu mereka hanya bisa finis di peringkat lima, maka musim ini Rossoneri harus bisa finis di zona empat besar.

Sebab dengan demikian mereka bisa mendapat tiket masuk ke Liga Champions. Pioli pun menegaskan ia siap untuk membawa Rossoneri meraih target tersebut.

"Saya telah menyaksikan setiap pertandingan Milan musim ini. Saya sangat menuntut diri sendiri dan dengan pemain saya, saya tidak akan mentolerir kurangnya keinginan atau ambisi. Hanya melalui kerja dan pengorbanan Anda dapat mencapai hal-hal besar," tegasnya.

"Bersama-sama kita harus memberikan segalanya, karena hampir juga ada kampanye liga di mana kita dapat bangkit kembali. Waktu mungkin musuh, tetapi juga sekutu dan kita harus memanfaatkan setiap momen yang kita miliki," tuturnya.

"Kami harus berjuang untuk masuk kualifikasi Liga Champions. Itu akan membutuhkan keberanian, dan kami sangat sadar bahwa ada beberapa tim kuat lain yang bersaing untuk hal yang sama," pungkas Pioli.

Saat ini AC Milan berada di peringkat 13 klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi sembilan poin dari tujuh pertandingan.

(acmilan.com)