FOLLOW US:


Zlatan Ibrahimovic Sedih Melihat AC Milan Terpuruk

09-10-2019 01:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Zlatan Ibrahimovic Sedih Melihat AC Milan Terpuruk
Zlatan Ibrahimovic saat masih di AC Milan. © AFP

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic sedih melihat nasib AC Milan yang terpuruk saat ini dan menegaskan mereka harus berani berinvestasi besar agar bisa bangkit.

Milan terus berusaha bangkit setelah mengalami kesulitan finansial di era Silvio Berlusconi. Pergantian pemilik dari Berlusconi ke Yonghong Li tak mengubah banyak hal.

Demikian juga ketika Li dipaksa untuk menyerahkan Milan pada Elliott Management. Situasi juga tak banyak berubah.

Milan sudah berusaha mendatangkan amunisi baru. Namun mereka tetap gagal meraih target pertamanya dahulu yakni menembus masuk Liga Champions lagi.

Apesnya, tiket UCL tidak didapat Milan malah terdepak dari kompetisi Eropa. Musim ini mereka tak bisa bermain di Liga Europa meski musim lalu finis di peringkat lima. Sebab mereka terbukti melanggar aturan Financial Fair Play.

1 dari 2

Saran Ibrahimovic

Saran Ibrahimovic
Marco Giampaolo © AP Photo

Musim ini Milan mencoba untuk bangkit. Perombakan di sektor manajemen dan pelatih dilakukan. Beberapa amunisi baru juga didatangkan ke San Siro.

Namun Marco Giampaolo tak bisa membuat Milan tampil meyakinkan di awal kompetisi musim 2019-20 ini. Rossoneri pun mendepak Giampaolo pada Selasa (08/10/2019) petang waktu setempat.

Situasi ini membuat Ibrahimovic ikut muram. Ia kemudian menyarankan pada manajemen Milan agar berani keluar duit lebih banyak demi memperbaiki prestasi tim.

“Saya sangat sedih melihat Milan seperti itu, karena seharusnya menjadi klub di puncak ketika menyangkut hasil dan investasi. Pemain terbaik di dunia seharusnya ada di sana, tetapi saat ini, bukan itu masalahnya," ucapnya pada Sky Sport Italia.

"Mereka perlu melakukan investasi, jika tidak mereka tidak akan berhasil. Anda tidak mendapatkan kualitas secara gratis," tegas Ibrahimovic.

2 dari 2

Peluang Balik

Peluang Balik
Skuat AC Milan rayakan golnya ke gawan Genoa. © ansa via ap photo

Ibrahimovic saat ini berusia 38 tahun. Ia kemudian diitanya apakah masih ingin bermain di Serie A lagi.

“Oh [tentu saja] 100 persen, saya tahu saya masih bisa membuat perbedaan, baik di Italia maupun di negara lain. Saya lebih baik dari para pemain yang ada di sana sekarang," jawab Ibrahimovic.

"Kontrak saya berakhir pada bulan Desember dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah itu," sambung pria asal Swedia ini.

Zlatan Ibrahimovic sendiri saat ini masih terikat kontrak bersama klub MLS, LA Galaxy. Sebelumnya, ia pernah memperkuat AC Milan selama dua tahun. Selain itu ia juga pernah memperkuat Juventus dan Inter Milan.

(Sky Sport Italia)