Eks Kapten Italia: Lionel Messi yang Terbaik, tetapi Maradona dari Dunia Lain

Asad Arifin | 10 Mei 2020 02:53
Diego Maradona (c) Ist

Bola.net - Kapten timnas Italia di Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro, mengakui jika Lionel Messi adalah salah satu yang terbaik di sepak bola. Akan tetapi, Lionel Messi belum bisa disamakan dengan Diego Maradona.

Selain perbandingan dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga terus dibandingkan dengan Diego Maradona. Ada beberapa faktor yang membuat keduanya selalu ditempatkan di sisi berlawanan.

Lionel Messi dan Diego Maradona berasal dari Argentina. Keduanya mewakili generasi berbeda dan menjadi tulang punggung La Celeste. Kiprah mereka di level klub pun tidak diragukan lagi.

Lionel Messi meraih lebih banyak sukses di klub, bersama Barcelona. Akan tetapi, Diego Maradona punya satu catatan agung dalam sejarah sepak bola Argentina karena pernah menjadi juara Piala Dunia.

1 dari 2 halaman

Siapa Lebih Hebat, Messi atau Maradona?

Pada awal karirnya, Lionel Messi mendapat julukan 'The Next Maradona'. Layaknya bintang muda Argentina lain. La Pulga kini sudah meraih segala macam kesuksesan di level klub. Sudahkah dia lebih hebat dari Maradona?

"Saya sangat menghormati Lionel Messi. Pada generasi baru, dia adalah salah satu yang terbaik," ucap Fabio Cannavaro dikutip dari Sky Sports.

"Tetapi, Maradona berbeda karena dia memainkan sepak bola berbeda. Mereka [pemain belakang lawan] terus menendangnya tetapi dia selalu memegang penguasaan bola dan dia sangat tangguh," ucap Cannavaro.

Sebagai informasi, Cannavaro dan Diego Maradona punya satu persamaan. Mereka pernah bermain di Napoli. Fabio Cannavaro lahir di Naples, kota yang begitu mengidolai sosok Maradona karena pernah membawa Napoli ke era kejayaan.

2 dari 2 halaman

Diego Maradona dari Dunia Lain

Lionel Messi boleh saja mencetak gol lebih banyak dan punya gelar Ballon d'Or lebih banyak daripada Maradona. Akan tetapi, Cannavaro teguh menilai bahwa Diego Maradona adalah pemain sepak bola terbaik yang pernah lahir di dunia.

"Lionel Messi berada di puncak tetapi Diego Maradona dari dunia yang lain," ucap pemain yang pernah membela Juventus.

"Saya tidak pernah membandingkan Maradona dengan pemain lain. Saya tidak pernah melihat Pele, tetapi saya melihat Maradona. Selama tujuh tahun saya menyaksikan setiap laga yang dia mainkan. Maradona bukan salah satu yang terbaik, dia yang terbaik," tutup Cannavaro.

Sumber: Sky Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR