FOLLOW US:


Eto'o Beber Isi Pidato Untuk Inter di Final Liga Champions 2010

27-04-2017 12:31

 | Samuel Eto'o

Eto'o Beber Isi Pidato Untuk Inter di Final Liga Champions 2010
© AFP

Bola.net - Samuel Eto'o mengungkapkan bahwa dirinya memiliki pidato untuk tim Inter Milan yang saat itu dilatih Jose Mourinho. Dalam pidatonya, penyerang asal Kamerun tersebut mengatakan bahwa Nerazzurri harus juara atau mati dengan mencoba.

Tim Inter Milan 2010 merupakan tim Italia pertama yang memenangkan treble di akhir musim. Saat itu, Nerazzurri sukses memenangkan gelar scudetto, Coppa Italia dan Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Munchen.

Dan baru-baru ini, Eto'o mengatakan bahwa dirinya mendapatkan kesempatan dari Mourinho untuk berbicara di depan tim sebelum pertandingan final Liga Champions 2010.

"Di final anda menang bila anda melangkah ke lapangan untuk menang, bukan bila anda pergi ke sana untuk bermain. Kami masing-masing memikirkan betapa kami menderita untuk mencapai titik itu, menang melawan Chelsea dan Barcelona untuk mencapai final yang Inter belum ke sana selama 40 tahun," ujarnya.

"Saya mengatakan bahwa saya telah memainkan banyak final, tapi itu yang paling istimewa. Kami harus melakukan sesuatu untuk orang-orang, untuk pendukung Inter yang layak mendapatkannya," sambungnya.

"Saya bilang, 'kita memenangkan Liga Champions atau kita mati dengan mencoba. Kami harus mati di lapangan untuk membawa pulang trofi atau kita akan mati karena kita tak kembali ke Milan dengan trofi'. Untungnya semua berjalan lancar," tambahnya.

"Saya berbalik badan setelah pidato saya dan Julio Cesar menangis," tandasnya.

Inter Milan akhirnya menang 2-0 pada pertandingan final yang digelar pada 22 Mei 2010 berkat dua gol kemenangan dari Diego Milito.