FOLLOW US:


Fassone Sebut Karakter Milan Sudah seperti Pelatihnya

19-03-2018 11:37

 | Gennaro Gattuso

Fassone Sebut Karakter Milan Sudah seperti Pelatihnya
Gennaro Gattuso © AFP

Bola.net - CEO AC Milan, Marco Fassone, memberikan pujian pada Gennaro Gattuso. Ia mengatakan pelatih tersebut telah menghadirkan perubahan di dalam skuat Milan. Ia juga mengatakan bahwa karakter Milan saat ini sudah persis dengan Gattuso.

Gattuso sendiri ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat Milan di tengah musim kemarin. Sebagai pelatih, Gattuso dinilai memiliki sifat keras sama seperti ketika ia masih bermain. Mantan pemain Milan tersebut juga memiliki daya juang yang tinggi.

Selama berada di bawah asuhan pelatih 40 tahun tersebut, Milan memang bisa dikatakan lebih baik. Di pertandingan terakhir, Milan menang dramatis atas Chievo 3-2.

Bermain di kandang sendiri, Milan sempat unggul 1-0 atas lawannya tersebut. Kemudian Milan tertinggal 1-2 ketika babak pertama berakhir. Di babak kedua, Milan mampu membalik keadaan lagi berkat gol Patrick Cutrone dan Andre Silva.

Usai pertandingan, Fassone memberikan pujian pada perjuangan Milan untuk memetik kemenangan tersebut. Menurutnya, karakter Milan sudah menggambarkan pelatihnya: Gattuso.

"Milan telah berubah dan itu tergantung pada Gattuso, tapi meski mengalami berbagai kesulitan, tim ini bermain sepakbola sangat indah," ucap Fassone seperti dikutip Football Italia.

"Skuat ini sudah menggambarkan karakternya pelatihnya [Gattuso] dan itu berarti kita dapat melihat pertandingan dengan sentimen berbeda."

"Kami tak ragu pada Rino, karena ia telah membuktikan apa yang ia butuhkan. Ada rapor soal transparansi di mana kami akan duduk bersama dan akan membicarakan soal itu," papar Fassone menanggapi kemungkinan Gattuso akan mendapat kontrak baru hingga 2020.