FOLLOW US:


Federico Chiesa: Kiri Bisa, Kanan pun Oke

23-02-2021 08:50

 | Asad Arifin

Federico Chiesa: Kiri Bisa, Kanan pun Oke
Pemain Juventus Federico Chiesa. © AP Photo

Bola.net - Andrea Pirlo melakukan beberapa penyesuaian ketika Juventus bersua Crotone. Salah satunya adalah dengan memainkan Federico Chiesa sebagai penyerang kanan.

Juventus berjumpa Crotone pada pekan ke-23 Serie A, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua menang dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Allianz Stadium tersebut.

Cristiano Ronaldo tampil apik pada duel tersebut. Ronaldo mampu mencetak dua gol, keduanya dari sundulan. Sedangkan, satu gol Juventus lainnya dicetak Weston McKennie.

Juventus kini berada di posisi ketiga klasemen dengan 45 poin.

1 dari 2

Kanan dan Kiri Oke

Pirlo harus melakukan sejumlah penyesuaian. Juan Cuadrado tidak bisa bermain karena cedera. Lalu, Alvaro Morata tidak dalam kondisi terbaiknya dan tidak bisa tampil sejak menit awal.

Pirlo memainkan Dejan Kulusevski sebagai penyerang, menggantikan Morata. Sedangkan, Chiesa harus digeser sebagai sayap kanan untuk menggantikan peran Cuadrado yang tak bisa bermain.

Sejak pindah ke Juventus, Chiesa lebih sering tampil di sisi kiri lini serang Juventus. Namun, pada laga melawan Crotone, Chiesa tetap tampil bagus walau tidak dalam posisi favoritnya.

"Chiesa lebih baik di sisi kanan karena cara dia bermain dan menyerang satu lawan satu. Tapi, dia juga melakukan lebih baik di sisi kiri," ucap Pirlo dikutip dari Sky Sports Italia.

2 dari 2

Demi Ronaldo

Pirlo tidak memainkan Federico Chiesa sebagai penyerang tengah di Juventus. Peran yang sering dimainkan Chiesa ketika masih di Fiorentina. Chiesa bermain lebih melebar di Juventus.

Pirlo punya rencana khusus pada peran Chiesa. Pirlo ingin memaksimalkan kehadiran Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah. Chiesa mendukung Ronaldo dengan umpan-umpan akuratnya.

"Chisea berhasil melakukan umpan silang dengan baik dengan kaki kirinya. Ttapi, posisinya adalah di sayap kanan. Kami akan mencoba membuatnya bermain di posisi kanan dan kiri," kata Pirlo.

Sumber: Sky Sports