FOLLOW US:


'Gabigol Punya Bakat Untuk Bermain di Juventus atau Barcelona'

04-08-2016 10:00
'Gabigol Punya Bakat Untuk Bermain di Juventus atau Barcelona'
Gabriel Barbosa © ist
Bola.netBola.net - Legenda sepakbola Brasil, Juninho Pernambucano mengatakan bahwa Gabriel Barbosa atau yang akrab disapa Gabigol memiliki kemampuan untuk menjadi pemain penting di klub besar seperti Juventus dan Barcelona.

Nama Gabigol memang tengah santer dikaitkan dengan dua klub yang disebut terakhir. Bahkan Juventus disebut-sebut ingin mendatangkannya untuk jangka panjang sekalipun baru saja mendatangkan penyerang tajam nan mahal lain, Gonzalo Higuain.

Dan menurut Juninho, kemampuan yang dimiliki oleh Gabigol memang membuatnya yakin bahwa pemain yang biasa bermain di sisi kanan tersebut punya kualitas untuk bermain di klub besar.

"Dia anak muda yang memberikan yang terbaik saat dia bermain di sebelah kanan. Dia pemain kaki kiri yang mampu menguasai bola dengan baik dan dia bagus dalam memasuki kotak penalti," ujarnya.

"Dia harus meningkatkan secara taktik, kadang-kadang dia menguasai bola terlalu lama saat dia harus mempercepat permainan. Dia harus mengembangkan itu, tapi dia memiliki bakat untuk bermain di tim sekaliber Juventus, Inter dan Barcelona," sambungnya.

"Banyak hal akan bergantung pada upaya dan juga kecerdasan yang dia akan tunjukkan saat dia datang ke Eropa, dan juga pada hal integritasnya. Pemain Brasil biasanya perlu sedikit kehangatan," tandasnya.