FOLLOW US:


Gabung Milan Adalah Momen Terindah Thiago Silva

05-03-2019 17:01

 | Thiago Silva

Gabung Milan Adalah Momen Terindah Thiago Silva
Thiago Silva © AFP

Bola.net - Bek asal Brasil Thiago Silva mengaku bahwa gabung AC Milan adalah momen paling indah dalam karir sepakbolanya.

Silva membela Milan selama tiga musim. Tepatnya dari tahun 2009 hingga 2012.

Di sana ia bermain sebanyak 119 kali di semua ajang kompetisi. Ia membawa mereka memenangi satu gelar Scudetto dan Supercoppa Italiana.

1 dari 3

Paling Bahagia


Saat ini Silva bermain untuk PSG. Bersama raksasa kaya raya asal Prancis itu, ia meraih jauh lebih banyak gelar juara. Di antaranya lima gelar Ligue 1 dan belasan gelar domestik lainnya.

Meski lebih sukses di PSG, namun Silva mengaku ia lebih bahagia bersama Milan. Pasalnya ia sejak lama memang sudah ngefans Rossoneri.

“Momen terindah dalam karier saya? Kedatangan saya di Milan," bukanya kepada Globo Esporte.

“Mereka adalah tim yang hanya bisa saya kagumi di TV. Saya menyukai pemain mereka, lalu tiba-tiba saya menemukan diri saya di ruang ganti bersama mereka: Nesta, Maldini, Pirlo, Seedorf, Inzaghi... singkatnya, seluruh tim. Kaka, koloni pemain Brazil, Pato juga," kenangnya.

2 dari 3

Seperti Anak Kecil


Silva mengaku ia sangat kegirangan ketika pertama kali tiba di Milan. Ia mengaku bertingkah seperti anak kecil kala itu.

“Ketika saya masih kecil saya memiliki mimpi bermain di Eropa secara besar-besaran, dan saya melakukannya. Saya sangat senang ketika saya tiba di Milanello," tuturnya.

"Adalah Pato yang mengajak saya berkeliling, membawa saya berkeliling ke pusat pelatihan dan ruang ganti untuk melakukan tes medis pertama," sambungnya.

“Saya terus melihat sekeliling seperti anak kecil. Saya melihat foto-foto bintang dan juara masa lalu. Hari itu menandai saya sebagai pemain," serunya.

3 dari 3

Berita Video


Berita video alasan gelandang muda Persib, Beckham Putra memilih nomor punggung 7.