FOLLOW US:


Gawat Mourinho, 'Si Monster' Tammy Abraham Cedera Jelang Duel Melawan Juventus

13-10-2021 09:06

 | Asad Arifin

Gawat Mourinho, 'Si Monster' Tammy Abraham Cedera Jelang Duel Melawan Juventus
Tammy Abraham usai mencetak gol ke gawang Andorra pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB © AP Photo

Bola.net - Jeda internasional memberi kabar buruk untuk Jose Mourinho. Sebab, salah satu pemain andalannya, Tammy Abraham, mengalami cedera ketika membela timnas Inggris.

Inggris menjamu Hungaria pada lanjutkan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Wembley, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Pada duel tersebut, kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.

Inggris harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-24. Rolland Sallai mencetak gol pada menit ke-24, dari eksekusi penalti. Inggris kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-37 dari aksi bek tengah John Stones.

1 dari 3

Tammy Abraham Cedera

Gareth Southgate, manajer timnas Inggris, tentu saja tidak menginginkan hasil imbang. Dia berupaya untuk bisa mendapat tiga poin. Salah satunya dengan memainkan Tammy Abraham pada menit ke-76, menggantikan Harry Kane.

Abraham tampil bagus pada laga melawan Andorra, mencetak satu gol dan membawa Inggris menang 5-0.

Namun, Abraham tidak bisa melakukan banyak hal pada duel melawan Hungaria. Situasi justru terlihat buruk bagi pemain 23 tahun. Sebab, pada menit 90+3, Abraham harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Abraham meninggalkan lapangan dengan berjalan tertatih. Dia bahkan harus mendapat bantuan dari tim medis. Kondisi penyerang AS Roma itu terlihat tidak bagus. Tapi, belum ada konfirmasi resmi dari pihak timnas Inggris soal kondisi Abraham.

2 dari 3

Bisa Gawat, Mourinho!

Mourinho mungkin bakal sangat kesal jika Abraham kembali ke Roma dalam kondisi cedera. Sebab, tenaga Abraham sangat dibutuhkan Mourinho ketika berjumpa Juventus pada pekan ke-8 Serie A akhir pekan nanti.

Di bawah kendali Mourinho, Abraham tampil bagus dan menjadi andalan di lini depan Roma. Abraham tidak pernah absen dari tujuh laga yang sudah dimainkan Roma dan mencetak empat gol di Serie A. Mourinho menyebut Abraham sebagai 'monster'.

Saat ini, dikutip dari Football Italia, tim medis Roma sudah melakukan kontak awal dengan pihak timnas Inggris. Mereka ingin mendapatkan konfirmasi kondisi Abraham sebelum mengambil langkah yang tepat.

3 dari 3

Klasemen Serie A

Sumber: Football Italia