FOLLOW US:


Video Drone Jadi Senjata Mourinho untuk Roma Siap Lawan Juventus

13-10-2021 04:00

 | Richard Andreas

Video Drone Jadi Senjata Mourinho untuk Roma Siap Lawan Juventus
Skuat AS Roma merayakan gol Lorenzo Pellegrini ke gawang Empoli, Minggu (03/10/2021) malam WIB. © AS Roma Twitter Official

Bola.net - Duel Juventus vs AS Roma dalam lanjutan Serie A 2021/22 akhir pekan ini (18/10/2021) bakal berlangsung seru. Jose Mourinho mempersiapkan timnya semaksimal mungkin.

Sejak dilatih Mourinho, Roma layak dipandang sebagai salah satu calon kejutan di Liga Italia musim ini. Mou perlahan-lahan membentuk tim tangguh, kualitasnya sebagai pelatih top juga tidak diragukan.

Saat ini Roma ada di peringkat empat klasemen sementara setelah melewati tujuh pertandingan. Mereka unggul 4 poin dari Juventus menjelang duel akhir pekan ini.

Menariknya, persiapan Roma untuk laga tersebut terlihat spesial. Apa maksudnya?

1 dari 2

Drone bukan untuk main-main

Baru-baru ini, Mourinho mengunggah video di media sosial Instagram miliknya. Dia tampak sedang mengangkat drone dan membantu mengembalikannya ke kotak yang tersedia.

Unggahan tersebut disertai dengan caption: "It’s football, it’s training, it’s work… It’s not us having fun @officialasroma."

Sejak awal tiba di Roma beberapa bulan lalu, Mourinho memang tampak mencoba beberapa hal baru dalam metode latihannya. Penggunaan drone adalah salah satu inovasi yang dilakukan oleh pelatih senior ini.

Tak hanya itu, Mourinho juga memasang layar besar di tepi lapangan latihan roma. Jadi apa pun yang ditangkap oleh drone dapat langsung ditayangkan di layar tersebut untuk bahan pembelajaran skuad.

2 dari 2

Bidik kelemahan Juventus

Dapat dipastikan, latihan Roma beberapa hari terakhir fokus menyiapkan taktik untuk melawan Juventus nanti. Penggunaan drone hanya akan memaksimalkan latihan mereka, khususnya dalam taktik yang diinginkan Mourinho.

Melihat level Juventus sejauh ini, seharusnya Roma tidak akan kesulitan menundukkan mereka. Pasukan Massimiliano Allegri belum juga menemukan permainan terbaiknya sejauh ini.

Terlebih, tidak banyak pemain Roma yang harus meninggalkan tim untuk jeda internasional baru-baru ini. Artinya Mourinho bisa memaksimalkan persiapan tim untuk mengalahkan Juventus nanti.

Sumber: Daily Mail